- Kontributor
17 Februari 2023 0:0:0 230

Pengukuhan Dewan Pengurus MUI, Ini Harapan Kakankemenag Banggai Laut

Ket: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut H. Riatman A. Nursin saat memberikan sambutan pada pengukuhan Dewan Pengurus MUI Kecamatan Banggai Selatan


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut H. Riatman A. Nursin menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara Pengukuhan Dewan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Banggai Selatan, Masa Khidmat 2022 s.d 2027, Rabu (15/02/23) bertempat di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Matanga.

Acara diawali dengan pembacaan surat keputusan Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Banggai Laut tentang pengukuhan susunan pengurus MUI Kecamatan yang disampaikan oleh Sekretaris Umum MUI Banggai Laut Mohamadong Mangawi.

Pengukuhan dilakukan oleh Ketua MUI Kabupaten Banggai Laut Ayub Sadaesa, yang dihadiri Camat Banggai Selatan, Sekretaris Camat, Ketua DWP Kemenag Banggai Laut, Kepala KUA Kecamatan dan Kepala Desa beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kakankemenag menyampaikan MUI merupakan lembaga independent yang sangat membantu kiprah pembinaan umat. Keberadaan MUI Kabupaten Banggai Laut sangat memberikan konstribusi yang besar dalam pembinaan umat khususnya pengamalan ajaran agama islam yang baik dan benar di tengah masyarakat.

Ia mengamanatkan, dalam menyusun program kerja, MUI Kecamatan dapat berpedoman kepada regulasi yang tertuang dalam Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) MUI, selanjutnya, dikatakannya, untuk lebih mematangkan program kerja, MUI Kecamatan harus membangun koordinasi dan bersinergi dengan lembaga pemerintah lainnya.

"Kita ketahui bahwa MUI mempunyai tugas yang strategis dalam menciptakan kemaslahatan umat, olehnya itu, saya berharap MUI mampu terus meningkatkan ukhuwah islamiyah dan menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Banggai Laut" ujarnya

"Kepada pengurus MUI Kecamatan yang telah dilantik, saya ucapkan selamat, semoga amanah dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan peran yang diembankan" pungkasnya

Pengukuhan Dewan Pengurus MUI dilaksanakan pada empat Kecamatan yakni Kecamatan Banggai, Banggai Tengah, Banggai Utara dan Banggai Selatan. (MH)

 

 

 

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex