- Kontributor
4 Januari 2022 0:0:0 197

35 Guru dan Staf Tata Usaha Serta 18 Siswa MTsN 1 Kota Palu Menerima Penghargaan di Upacara HAB

Ket: Foto Saat Upacara Dan Penyerahan Penghargaan (03/01/2022)


Palu(MTsN 1 Palu),- Pada peringatan HAB Kementerian Agama RI Ke-76 Tahun 2022, tingkat Kementerian Agama Kota Palu melaksanakan Upacara bertempat di MAN 2 Palu, di ikuti oleh seluruh ASN baik dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsnawiyah, Madrasah Aliyah, Kepala KUA, Dandim 1306, Kapolres Palu dan Para Pejabat di Kemenag Kota Palu.

Pada peringatan HAB kali ini, di hadiri orang nomor satu di Kota Palu yaitu Walikota Palu Bapak H.Hadiyanto Rasyid, sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya yang di bacakan oleh Walikota Palu H.Hadiyanto Rasyid, mengingatkan para pegawai di lingkungan Kementerian Agama agar menjadikan agama sebagai sumber inspirasi.

"Jadikan agama sebagai inspirasi. Jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas,". Di sisi lain, Menteri Agama RI juga mendorong agar secepatnya dilakukan transformasi layanan umat. Transformasi ini meliputi pelayanan yang cepat dan mudah dilakukan maupun diakses oleh masyarakat.

“Transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat,"

Dalam sambutan Menteri Agama RI juga memaparkan peningkatan indeks kesalehan umat beragama.

“Hal tersebut dibuktikan dengan naiknya lndeks Kesalehan Umat Beragama dari 82,52 % pada tahun 2020 menjadi 83,92 % pada tahun 2021. lndeks Kerukunan Umat Beragama juga mengalami peningkatan yang semula tahun 2020 sebesar 67,46 % menjadi sebesar 72,39 % pada tahun 2021. lndeks Kepuasan Layanan KUA meningkat dari angka 77,28 % pada tahun 2019 menjadi 78,90 % pada tahun 2021,” ungkapnya.

Walikota Palu di akhir sambutannya menyampaikan selamat memperingati HAB ke-76 kepada Kementerian Agama RI Tahun 2022

“Saya ucapkan selamat memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-76 khususnya Kementerian Agama Kota Palu, Semoga Kementerian Agama terus berkarya, berjaya, serta menjadi pelayan umat yang lebih baik,” Tutup Hadianto Rasyid.

Dalam Peringatan HAB Tahun ini oleh Kementerian Agama Kota Palu memberikan Penghargaan kepada MTsN 1 Kota Palu bagi Tenaga Pendidik dan Kependidikan (Guru dan Staf TU) yang Kreatif dan Inspiratif Tahun 2021 serta Siswa yang berprestasi baik di tingkat Kota Palu dan Propinsi maupun Nasional selama Tahun 2021.

Penghargaan yang di berikan dalam bentuk Sertifikat di serahkan langsung oleh Wali Kota Palu H. Hadiyanto Rasyid, bersama Kakan Kemenag Kota Palu Bapak H. Nasruddin L Midu, kepada 53 Guru dan Staf Tata Usaha serta Siswa berprestasi MTsN 1 Kota Palu pada momen Upacara Peringatan HAB Kemenag RI Ke-76 di Halaman MAN 2 Palu.

Kepala Madrasah Hj. Rusdiana, menyampaikan ucapan terima Kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu yang telah memberikan penghargaan dan perhatian kepada Guru dan Staf Tata Usaha serta Siswa MTsN 1 Kota Palu yang terdiri dari 35 Guru dan Staf Tata Usaha, serta 18 Siswa berprestasi. “Semoga penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk lebih meningkatkan kinerja dan prestasi di masa-masa akan datang untuk lebih baik lagi”pungkasnya.

*Supardi*

 

 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex