- Kontributor
5 Januari 2019 0:0:0 47

HAB 73, ASN KEMENAG PARIMO DIMINTA JAGA KEBERSAMAAN

Ket:


Parigi (Humas Kemenag),- Suasana Khidmat sangat terasa padaUpacara peringatan Hari Amal Bakti Ke 73 Kementerian Agama Republik Indonesia, yang dilaksanakan Kantor Kemenag Kabupaten Parigi Moutong di Lapangan Patriot Bambalemo Parigi Kamis 03 Januari 2019
Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Parigi Moutong Muslimin MSi.

Pada kesempatan tersebut dihadapan seluruh tamu undangan dan ASN Kemenag, KaKanKemenag  membacakan Sambutan Menteri Agama RI,  H Lukman Hakim Saifuddin, yang mengajak seluruh jajaran Kemenag serta seluruh elemen bangsa untuk senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan, utamanya dalam menghadapi tahun politik 2019.

“Mari jauhi saling menebar benci, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antarsesama anak negeri" . 

Seluruh ASN dan jajaran Kementerian Agama haruslah menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan kita yang bhinneka. Setiap kita haruslah menjadi teladan dalam kesederhanaan.

Memasuki tahun 2019 Kemenag telah menggariskan enam sasaran strategis program, yakni peningkatan kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, dan peningkatan kualitas tatakelola pembangunan bidang agama.

Keenam sasaran strategis tersebut, secara khusus dipesankan agar dapat tercermin di setiap program Kemenag di daerah-daerah. Selain itu, pembinaan toleransi dan kerukunan antarumat beragama, pengembangan moderasi beragama dan pembangunan akhlak bangsa perlu disuarakan lebih nyaring di ruang-ruang publik.
“Pembangunan akhlak adalah aspek yang sangat fundamental sebagai pilar utama keadaban bangsa, agar kita semua tidak tercerabut dari fitrah kemanusiaan kita.

Sebagai Inspektur Upacara Muslimin mengajak kepada seluruh ASN Kemenag Parimo untuk mendoakan Bangsa serta daerah Kab. Parigi Moutong agar selalu terhindar dari Musibah Bencana yang saat ini sebagaimana diberitakan hampir seluruh pelosok Negeri tercinta ini mengalaminya.

Pada kesempatan tersebut KaKanKemenag didampingi Para Pejabat Dan Tokoh Agama menyematkan penghargaan satya lencana karya satya, kepada para pegawai Kemenag Parimo yang telah mengabdi mulai dari 10 tahun, 20 tahun.

Penulis : (Ahdal)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex