- Kontributor
29 November 2022 0:0:0 1893

Siswa MAN 2 Kota Palu Kembali Unjuk Prestasi di Ajang FL2SN Tingkat Provinsi

Ket: Kepala MAN 2 Kota Palu, H. Muh. Syamsu Nursi, S.Pd.I, M.M menyerahkan piagam penghargaan pemenang FL2SN, Febi Modjo, didampingi oleh Para Pembina


MAN 2 Kota Palu (Kemenag Sulteng) –  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah kembali menyelenggarakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) jenjang SMA/MA pada bulan Agustus silam. Dalam kompetisi di tingkat provinsi ini, Siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Palu, Febi Modjo berhasil masuk dalam kategori 7 terbaik dalam cabang lomba Vokal Solo Putri. Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi menyerahkan piagam penghargaan tersebut kepada siswa pemenang bersamaan dengan  pelaksanaan upacara bendera di MAN 2 Kota Palu, Senin (21/11).

Pada tahun ini Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMA/MA Tingkat Provinsi menyelenggarakan lomba dalam 2 kategori utama yaitu Seni Pertunjukan dan Seni Penciptaan.  Jenis lomba yang masuk dalam kategori Seni Pertunjukan antara lain: baca puisi, gitar solo, monolog, dan tari kreasi. Sedang untuk kategori Seni Penciptaan antara lain desain poster, film pendek, kriya,  komik digital, dan cipta lagu.  

Dalam FL2SN kali ini, MAN 2 Kota Palu mengunggah karya 4 siswa untuk 4 cabang lomba. Para siswa tersebut adalah Muh. Raffi Akhlaqi pada lomba desain poster, Zaim Miqdad pada cabang lomba vokal solo putra,  Risqiqah Madani untuk baca puisi dan Febi Modjo pada cabang lomba vokal solo putri. Dari keempat siswa tersebut, Febi Modjo yang juga merupakan santri IBSDM MAN 2 Kota Palu berhasil menempatkan diri bersama 6 pemenang  terbaik lainnya untuk tingkat provinsi Sulawesi Tengah.

Citra Ramadhani, Pembina Seni dan Teater MAN 2 Kota Palu menyampaikan bahwa dirinya cukup berlega hati  bahwa salah satu dari siswanya mampu mengukir prestasi. Penantian selama proses penilaian, pengumuman serta penerimaan sertifikat  penghargaan yang dilaksanakan sejak bulan Agustus hingga bulan November ini memakan waktu yang cukup panjang. Citra menyatakan, meskipun prestasi para peserta didiknya tersebut belum mencapai target sesuai yang diharapkan namun dirinya sudah cukup merasa senang siswa bimbingannya  mendapatkan pengalaman dalam berkompetisi. Dirinya berharap pada kompetisi mendatang, akan lebih banyak siswa MAN 2 Kota Palu  yang berani untuk unjuk talenta dan keterampilan serta  memiliki kepercayaan diri  untuk berkompetisi.   

Muh. Syamsu Nursi selaku Kepala MAN 2 Kota Palu menyatakan turut merasa senang atas prestasi yang diraih Febi Modjo pada ajang FL2SN pada tahun ini. Meskipun bagi MAN 2 Kota Palu, berkontribusi dan menjadi pemenang dalam ajang FL2SN bukanlah merupakan hal yang baru. Di tahun sebelumnya siswa MAN 2 Kota Palu meraih juara 3 nasional dalam bidang lomba fotografi.

Olehnya Syamsu menyatakan bahwa hasil yang diraih oleh siswa MAN 2 Kota Palu pada saat ini menjadi motivasi bagi peningkatan kualitas keterampilan siswa dan pembimbingan atau pelatihan yang akan diberikan oleh guru. “Berhasil menempatkan diri sebagai satu-satunya peserta dari madrasah pada cabang lomba vokal solo putri pun sudah merupakan prestasi.”

“Menang atau kalah dalam sebuah kompetisi adalah suatu hal yang lumrah, namun yang terpenting adalah proses tumbuh dan berkembangnya jiwa sportifitas yang kuat untuk terus berjuang demi  pencapaian pribadi yang lebih baik,” Syamsu memberi motivasi.

Puspresnas mencatat Festival Lomba Seni Siswa Nasional pada tahun 2022 ini mencatat  sejumlah 15.565 peserta yang mengunggah karya dari 34 provinsi di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, 415 siswa tercatat lolos hingga ke tingkat nasional dari  tingkat pendidikan dasar hingga jenjang sekolah  menengah atas.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex