- Kontributor
12 November 2021 0:0:0 123

Kakankemenag Banggai Laut Monitoring AKMI Jenjang MI

Ket:


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut H. Moh Taslim didampingi Kepala Seksi Pendidikan Islam Ansar melaksanakan monitoring Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI), jenjang Madrasah Ibtidaiyah, Rabu (10/11/21) Bertempat di MTs Negeri 2 Banggai Laut.

Kedatangan Kakankemenag disambut oleh Kepala Madrasah MTsN 2 Banggai Laut Anwar Yabiy.

Dalam monitoringnya Taslim menyampaikan asesmen ini berfungsi untuk mengetahui kompetensi siswa sehingga dapat menjadi pertimbangan dalam pemetaan mutu dan juga dapat menjadi perbaikan kualitas pendidikan pembelajaran di madrasah.

Kakankemenag juga memberikan motivasi kepada peserta  untuk tetap semangat dan harus fokus dalam menjawab soal-soal yang diberikan.

Selain itu, ia juga memastikan bahwa pelaksanaan AKMI dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Islam Ansar mengatakan asesmen yang dilakukan pada siswa madrasah sebagai metode komprehensif untuk mendiagnosis kelebihan dan kelemahan siswa pada literasi membaca, literasi numerasi, literasi sains dan literasi sosial budaya termasuk survei karakter.

AKMI digelar dari tanggal 10 sampai dengan tanggal 17 November 2021 pada Madrasah Ibtidaiyah Swasta Kabupaten Banggai Laut.

 

By.(MH)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex