- Kontributor
22 Januari 2019 0:0:0 850

KAKANKEMENAG MEMANTAU SIMULASI UAMBN BK DI MADRASAH

Ket:


Tolitoli (Kemenag Sulteng)- Madrasah Aliyah Alkhaeraat Kalangkangan Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli melaksanakan simulasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN BK) di hari kedua Selasa, (22/01/2019).

Berdasarkan pantauan, simulasi yang dilaksanakan diruang kelas itu berjalan dengan baik tanpa adanya kendala, aliran listrik juga server dapat berfungsi dengan sempurna saat simulasi dilaksanakan.

Kegiatan simulasi ini memberikan peran penting dan manfaat bagi siswa  maupun guru, dengan simulasi siswa dapat mengasah keterampilan mengerjakan soal-soal ujian, dan melatih pola pikir siswa dalam menghadapi segala kemungkinan bentuk soal.

Sasaran utama dari simulasi ini adalah pematangan penguasaan mental dan teknik bagi siswa, karena situasi ujian sangat berpengaruh terhadap mental siswa, maka simulasi berfungsi sebagai ajang penggemblengan mental. dan diharapkan siswa tidak gugup dan tenang dalam menghadapi ujian berbasis komputer, sehingga mereka bisa mendapatkan hasil nilai yang maksimal dan memuaskan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis bersama kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Lasinrang dalam monitoringnya dihari kedua di Madrasah Aliyah Alkhaeraat Kalangkangan, menghimbau kepada seluruh peserta ujian agar teliti untuk membaca dan menjawab soal dan selalu diberikan kesehatan jasmani maupun rohani sehingga bisa mengikuti kegiatan simulasi ini sampai selesai.

Simulasi UAMBN BK di Madrasah Aliyah Alkhaeraat Kalangkangan menurut Kepala Madrasah Adamah Aras diikuti sebanyak 158 peserta yang terdiri dari dua ruangan yang dibagi kedalam tiga sesi, yang mana di sesi pertama ruangan satu  jurusan IPA  sebanyak 32 peserta dan ruangan dua  jurusan IPS sebanyak 22 peserta, sesi kedua ruangan satu jurusan IPA sebanyak 31 peserta dan ruangan dua jurusan IPS sebanyak 21 peserta, sesi ketiga ruangan satu jurusan IPA sebanyak 31 peserta, dan ruangan dua jurusan IPS sebanyak 21 peserta. adapun mata pelajaran yang diujikan di hari kedua adalah pelajaran Al Qur’an Hadist. Bertindak sebagai proktor dalam simulasi ini Hidayat H. Samsumar dan dibantu seorang teknisi Firman keduanya ini dipersiapkan untuk mengawal jalannya simulasi ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer, hingga pelaksanaan UAMBN BK tingkat Madrasah Aliyah mendatang.

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex