- Kontributor
25 Mei 2022 0:0:0 202

Kakanwil Resmikan Gedung Studio TV MAN 2 Kota Palu

Ket: Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, Ulyas Taha meresmikan penggunaan gedung kegiatan siswa, Gedung Studio MAN 2 TV MAN 2 Kota Palu


MAN 2 Kota Palu (Kemenag Sulteng) – Diawali dengan gelar acara meriah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama  Provinsi Sulawesi Tengah, Ulyas Taha meresmikan penggunaan gedung studio MAN 2 TV di MAN 2 Kota Palu pada Selasa, 24 Mei 2022.

Peresmian gedung studio MAN 2 TV tersebut  merupakan salah satu dari rangkaian 3 seremoni yang digelar secara bersamaan oleh MAN 2 Kota Palu. Gelaran acara tersebut antara lain adalah Perpisahan Siswa Kelas XII, Wisuda Tahfiz Qur’an IBSDM, dan Launching Program dan Peresmian Gedung Studio MAN 2 TV MAN 2 Kota Palu

Diawali dengan penuh kemeriahan, acara peresmian gedung studio MAN 2 TV yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah, Ulyas Taha disiarkan secara langsung secara live streaming. Nampak hadir turut mendampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah , Kepala Kantor dan Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kota Palu.

Pejabat Pokjawas dan beberapa Kepala Madrasah yang juga hadir sebagai tamu undangan terlihat antusias saat kegiatan touring mengelilingi fasilitas yang tersedia di area gedung berlangsung.

Kegiatan pengguntingan pita tersebut kemudian dilanjutkan dengan uji coba acara talkshow bersama Kakanwil Provinsi Sulawesi Tengah dan Kakanmenag Kota Palu yang disiarkan secara langsung melalui live streaming.  Sedang untuk siaran siniar atau yang lebih awal dikenal dengan istilah podcast, uji coba dilakukan bersama Kakanmenag Kota Palu, Nasruddin L Midu.

Menanggapi progress yang dilakukan oleh MAN 2 Kota Palu ini, Ulyas Taha menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya. Menurutnya, MAN 2 Kota Palu telah menuju pemenuhan sebagai  tipikal madrasah mandiri berprestasi sebagamana yang diharapkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. MAN 2 Kota Palu semakin mempertegas eksistensinya sebagai salah satu madrasah pilihan terbaik di kota Palu. Selanjutnya ia menambahkan, sebagai salah satu institusi pendidikan di bawah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, Ulyas berharap bahwa MAN 2 Kota Palu akan terus menngkatkan performanya . Baik dalam hal menyediakan pendidikan keislaman yang komprehensif maupun menyiapkan peserta didiknya dengan keterampilan teknologi dan komunikasi  untuk era yang akan datang.

Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi  merasa bersyukur atas pencapaian madrasah yang baru saja dipimpinnya ini. Ia menjelaskan, gedung studio MAN 2 TV adalah gedung kegiatan siswa yang diibangun oleh PUPR namun penyediaan seluruh fasilitas serta peralatan yang ada di dalamnya murni berasal dari pembiayaan DIPA yang bekerjasama dengan pihak Komite MAN 2 Kota Palu. Syamsu memberikan apresiasi kepada semua pihak yang turut memberi dukungan aktif terhadap setiap kegiatan madrasah. Ia berharap di masa yang akan datang, seluruh pencapaian MAN 2 Kota Palu dapat memberikan kontribusi aktif dan bermakna bagi seluruh masyarakat Kota Palu, demikian pungkasnya.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex