- Kontributor
12 Oktober 2021 0:0:0 128

Kakanwil : Tingkatkan Wawasan Pengelolaan Regulasi Kelembagaan KUA

Ket:


Palu (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama  (Kemenag) Prov. Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Ulyas Taha membuka Kegiatan Sosialisasi Regulasi Kelembagaan KUA di Lingkungan Kanwil Kemenag Sulteng yang dilaksanakan oleh Seksi Kepenghuluan dan Bina KUA Bidang Bimbingan Masyarakat Islam (Bimais) Kemenag Sulteng bertempat di hotel Santika Palu, 12/10/2021. 

Ulyas Taha mengharapkan kegiatan ini dapat mengembangkan wawasan review dan update perkembangan pengelolaan regulasi kelembagaan KUA yang berorientasi pada penguatan aspek regulasi sebagai sandaran kinerja operasional pelayanan dan dalam memetakan kebijakan.

Kakanwil mengharapkan pula forum ini bisa memberikan masukan yang positif untuk mengatasi ketimpangan peraturan serta sebagai alternatif upaya untuk menyelesaikan sengketa dan norma yang saling bersebrangan, sebagai bahan analisis dan review peraturan.

Ulyas Taha mengungkapkan  Regulasi harus sejalan dan mampu mendorong kemajuan teknologi yang berkembang pesat, lembaga KUA dituntut untuk mampu memberikan stimulus positif pada sektor-sektor pembangunan khususnya bidang agama.

Kegiatan ini sebagai bahan evaluasi dan penyamaan persepsi dalam memahami peraturan, berhubungan dengan masih banyaknya regulasi yang tumpang tindih, timpang serta multi tafsir yang menghambat pelayanan publik, serta meminimalisir terjadinya resiko atas kebijakan yang berkembang khususnya lembaga KUA yang memberikan pelayanan langsung pada masyarakat, ungkap Kakanwil

"Saya berharap di Sulteng akan ada lompatan yang harus dilakukan agar masyarakat bisa melihat ada inovasi sebagai budaya kerja kemenag" ujar Ulyas Taha

Kakanwil mengapresiasi Bimais Kemenag Sulteng, Kepala KUA dan Penghulu dalam mensukseskan kegiatan ini.

Kepala Seksi Kepenghuluan dan Bina KUA sebagai Ketua Panitia, H. Irwan melaporkan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mengembangkan wawasan dan update perkembangan  serta pengelolaan regulasi kelembagaan KUA yang berorientasi pada penguatan aspek regulasi sebagai sandaran kinerja operasional pelayanan.

Kegiatan ini dihadiri oleh 17  Peserta  yang berasal dari empat kabupaten di Sulteng, terdiri dari empat orang kepala seksi dan selebihnya para kepala KUA dan penghulu.

Tags: -

Editor: Zidiarman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex