- Kontributor
29 Oktober 2019 0:0:0 637

Kakankemenag Parimo: Keluarga Harapan Perwujudan dari Keluarga Sakinah

Ket:


Parigi(Inmas Kemenag). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong mengatakan bahwa Program Keluarga Harapan adalah merupakan perwujudan dari Program Keluarga Sakinah yang ada di Kemenag.

Hal ini disampaikannya sesaat setelah menghadiri kegiatan Pembukaan Gebyar Program Keluarga Harapan yang di laksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong melalui Dinas Sosial di Pantai Wisata Kecamatan Mepanga, Sabtu 27 Oktober 2019.

Kedua Program Pemerintah tersebut bertujuan mewujudkan keluarga yang bahagia, bebas dari kemiskinan di bidang ekonomi dan meningkatnya kualitas pendidikan yang layak kepada masyarakat.

Muslimin menambahkan akan berkerja sama membantu Pemda Parmout melalui  para Penyuluh Agama Islam Non PNS dan Kepala KUA yang ada di Kecamatan, untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat melalui bahasa Agama  agar lebih mengerti bagaimana caranya membangun Keluarga Bahagia tersebut dalam kehidupan kesehariannya.

Sementara itu Wakil Bupati H Badrun Nggai menyampaikan sambutannya pada Pembukaan bahwa Gebyar PKH ini harus  menjadi agenda tahunan.
Karena kegiatan ini sangat positif bagi masyarakat.
Lebih lanjut Badrun Nggai mengatakan program PKH ini sangat bermanfaat untuk pengentasan kemiskinan di Parigi Moutong "Semoga dengan PKH angka kemiskinan dapat teratasi.

Program PKH ini sangat strategis untuk menekan angka kemiskinan di Kabupaten kita.

"Saya juga memberikan apresiasi yang tinggi  kepada pendamping PKH yang sudah bekerja keras sehingga KPM PKH yang ada di desa- desa dapat berdaya guna dalam  meningkatkan kualitas hidup agar terlepas dari garis kemiskinan".

Acara Pembukaan Gebyar PKH dihadiri Anggota DPRD Parigi Moutong,Kepala Kantor Kementerian Agama Parigi Moutong, Inspektur Inspektorat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabag Pemerintahan Umum Setda Parigi Moutong, SDM PKH se-kabupaten Parigi Moutong serta 1.365 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH Kecamatan Mepanga.

Kegiatan ini juga diisi dengan pemberian Sertifikat Penghargaan bagi KPM PKH Sejahtera Mandiri.(Ahdal)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex