KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
5 Maret 2022 0:0:0 377

MTs Negeri 1 Kota Palu menerima Kunjungan dari MTs Negeri 2 Kabupaten Gorontalo

Ket: Foto Bersama Civitas Akademik MTsN 1 Kota Palu Dalam Penyerahan dan Penerimaan Cendera Mata


 

 

Palu (MTsN 1 Palu), Civitas Akademik Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Palu, Jum’at (04/03/2022) kemarin, menerima kedatangan rombongan Studi Tiru berasal dari Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 (MTsN 2) Kab.Gorontalo. Rombongan yang berjumlah 27 orang yang terdiri dari Kepala Madrasah, Pengawas Pembina, KTU, Wakamad, Guru Mata Pelajaran dan Security, ini diterima langsung oleh Kepala MTsN 1 Kota Palu didampingi oleh Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU), Ardin Ambo Upe Mallu beserta seluruh para Dewan Guru MTsN 1 Kota Palu lainnya bertempat di aula terpadu madrasah.

Kepala MTsN 1 Kota Palu, Hj. Rusdiana mengucapkan selamat datang kepada rombongan dan terima kasih telah memilih MTsN 1 Kota Palu sebagai tempat untuk studi banding. Semoga kedatangan rombongan ini mampu meningkatkan jalinan silaturahmi diantara kedua belah pihak dan nantinya diharapkan bisa saling berbagi informasi khususnya di bidang pendidikan.

"Terima kasih sebelumnya atas kedatanganya di madrasah ini. Apa yang menjadi niatan dalam kegiatan studi banding ini, kirannya dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama civitas akademik di bawah naungan Kemenag RI,” ujar Rusdiana.

Dikesempatan tersebut Kepala MTsN 1 Kota Palu Ibu Hj. Rusdiana memaparkan keberadaan dan kondisi (Profil) Madrasah mulai sejarah singkat sampai dengan kegiatan Ekstarkulikuler serta seluruh prestasi yang telah di raih oleh Siswa-siswi MTsN 1 Kota Palu, hingga keberadaan Madrasah yang memiliki dua lokasi baik yang berada di Jl. Cik Ditiro dan Jl.M.H.Thamrin serta beberapa program yang dikembangkan baik yang sedang berjalan maupun dalam perencanaan.

Melalui silaturrahmi studi Tiru ini mari kita bersama mengembangkan dan memajukan Madrasah, menyatukan komitmen dan langkah dalam mewujudkan madrasah hebat dan bermartabat, paparnya.

Lebih lanjut ibu Hj. Rusdiana mengatakan kunjungan Studi Tiru tersebut juga sebagai salah satu bentuk untuk bertukar pengalaman (sharing) dan informasi antar Madrasah “Semoga silaturahmi kita terus berjalan bertambah erat, berkesan dan mendapat berkah dan Ridho dari Allah swt”. Harapnya.

Sementara itu Kepala MTsN 2 Kab.Gorontalo ibu Masita Naue, dalam sambutanya juga menyampaikan keberadaan dan kondisi (Profil) MTsN 2 Kab. Gorontalo, serta beberapa prestasi yang ditorehkan siswa siswi pada tiga tahun terakhir baik di tingkat Propinsi maupun Nasional.

“Semoga silaturahmi ini menjadi inspirasi lebih baik untuk perkembangan dan kemajuan MTsN 2 Kab Gorontalo.”

Dalam kegiatan kunjungan Studi Tiru ini Rombongan diarahkan untuk menyaksikan Pameran Hasil Karya Siswa MTsN 1 Kota Palu, beberapa hasil karya siswa berupa Produk Eco Enzim, Minuman Kembang Telang, dan bahan bekas yang di buat menjadi bunga, hiasan dinding, dll. Beberapa peserta rombongan membeli hasil karya siswa Madrasah. Dalam kesempatan ini juga mereka melakukan diskusi dengan Wakamad Kurikulum,Kesiswaan,Humas dan Sarpras guna memperoleh informasi bagaimana manajemen pegelolaan pengembangan Madrasah yang bisa di jadikan inspirasi untuk kemajuan MTsN 2 Kab.Gorontalo.

Mengakhiri kegiatan Studi banding, rombongan diajak langsung menikamti dan mencicipi hidangan makanan Khas Tanah Kaili yang telah disiapkan oleh keluarga besar MTsN 1 Kota Palu.

*Supardi*

 

 

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex