- Kontributor
7 April 2021 0:0:0 158

Jelang Ramadhan Kakankemenag Gelar Rapat Bahas Panduan Ibadah

Ket: Kakankemenag Nasruddin (baju putih) dan Pejabat Pengawas Bimais, Isnaeni saat memimpin rapat


Palu (Kemenag Sulteng) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, Nasruddin L. Midu menggelar rapat dengan para Kepala KUA se-Kota Palu guna membahas dan menyamakan persepsi  mengenai Surat Edaran  Menteri Agama Nomor 03/2021 tentang panduan ibadah ramadhan dan idul fitri 1442, Rabu (07/04) di ruang rapat Kemenag Palu.

Nasruddin yang didampingi Pejabat Pengawas Bimais menyatakan, pihaknya akan memaksimalkan sosialisasi panduan ibadah tersebut. Menurutnya apa yang menjadi edaran Menteri hendaknya dapat diimplementasikan di masyarakat, tentunya dimulai dari lingkup Kemeneag itu sendiri.

"Dalam forum ini kita  menyamakan persepsi mengenai surat edaran ini, kemudian wajib disosialisasikan kepada masyarakat," tuturnya.

Menurutnya  animo masyarakat untuk menjalankan ibadah di bulan Ramadhan kali ini susah untuk dibendung.

"Kita wajib melakukan Ikhtiar dalam menerapkan surat edaran ini di tiap-tiap mesjid, walaupun terkadang  animo masyarakat sulit untuk dibendung," Ungkapnya.

Kakankemenag Palu itu berharap, dengan adanya program vaksinasi di 2021 ini, kelonggaran pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan tidak membentuk klaster baru, dan Pandemi Covid-19 bisa berlalu.

"Saya berharap dengan adanya program vaksinasi, pandemi Covid-19 bisa berlalu," Pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga Nasruddin dan para peserta rapat membahas tentang hal-hal teknis pelaksanaan ibadah, realisasi program kerja selama triwulan, poin-poin penting dalam Rakernas Kemenag dan perkembangan pembentukan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kota Palu.

By. (Fuad)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex