- Kontributor
7 Juni 2021 0:0:0 157

Pembinaan ASN MTsN 3, Kakankemenag Kota Palu Beri Motivasi

Ket: Kakankemenag saat memberikan arahan


Palu (Kemenag Sulteng) --- Kakankemenag Kota Palu, Nasruddin L. Midu, mengajak para Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan MTsN 3 untuk mensyukuri   status mereka sebagai ASN, karena saat ini begitu banyak orang yang ingin menjadi ASN namun belum berkesempatan  menjadi seorang ASN. 

Hal ini Nasruddin sampaikan saat melakukan pembinaan kepada ASN MTsN 3 yang dirangkaikan dengan Bimtek Persiapan Akreditasi Madrasah disalah satu Restoran di Kota Palu, Sabtu (05/06). 

Dalam kesempatan tersebut dirinya menceritakan pengalamnya saat mengunjungi salah satu madrasah unggulan di Indonesia. Dimana pada kesempatan tersebut dirinya menanyakan tentang kiat-kiat yang dilakukan oleh Kepala Madrasah dan pendahulunya tentang persoalan menagerial madrasah. 

Menurutnya ada beberapa kiat yang mampu menjadikan madrasah tersebut berhasil mengukir prestasi baik dan kancah nasional maupun internasional, yakni berawal dari kedisiplinan segenap civitas (tenaga pendidik dan kependidikan) di madrasah, kemudian teamwork (kekompakan) dan yang terakhir adalah pentingnya membangun image (citra) sebuah madrasah. 
"Menjadi kunci penting adalah sekolah atau madrasah harus memiliki strategi pemasaran pendidikan yang efektif agar berdampak pada kepercayaan masyarakat, yakni citra, baik itu citra prestasi akademik, prestasi kebersihan dan kesehatan lingkungan, bahkan ada sekolah yang mempunyai citra menghasilkan alumni-alumni yang dikenal akan kejujurannya di wilayah Aceh, " 
Ungkap Nasruddin. 

Melihat kondisi MTsN 3 pasca gempa tahun 2018 silam, Nasruddin mengatakan para tenaga pendidik dan kependidikan harus berusaha untuk menerapkan ketiga hal tersebut. 

"Saya percaya  jika ketiga hal ini bisa kita terapkan, dalam kurun waktu tiga atau empat tahun MTsN 3 akan kembali dilirik para orang tua siswa," Tuturnya. 

Terkait akreditasi, MTsN yang lokasinya terdampak bencana likufaksi ini masih berakreditasi A. Nasruddin mengatakan agar hal ini bisa dipertahankan. 
"Saya harap hal ini bisa dipertahankan, walaupun dengan sarana dan prasarana seadanya saya percaya anda semua adalah orang-orang yang memiliki mental baja dan keikhlasan dalam melakukan pengabdian, " Ucapnya. 

Selain pembinaan ASN, acara Bimtek ini  menghadirkan Ketua BAN S/M Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Gazali Lembah., serta Tim IT BAN S/M Prov Moh Taofan, yang membawakan materi  POS dan Mekanisme Akreditasi sampai Simulasi Aplikasi Sispena Serta Nurhayati Nadra Selaku asesor BAN S/M Sulteng. 

Acara Bimtek ini sendiri ditutup oleh Alfian S.Pd selaku Pengawas Pembina yang juga merupakan Ketua Pokjawas Kankemenag Kota Palu. 

(Fuad)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex