- Kontributor
19 Juli 2022 0:0:0 158

Menjadi santri yang berkarakter

Ket:


 

Luwuk (Kemenag Sulteng), Ilmu yang dibagikan akan membawa berkah, apalagi ilmu agama yang akan menjadi pedoman hidup. Ungkap Kakankemenag Kab. Banggai Ma’sum di depan santri kelas X saat membuka  Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) MAN 1 Banggai pada hari Senin 18 Juli 2022. Santri yang mengikuti Matsama sebanyak 192.  Selasa, 19/07/2022.

Kompetensi lulusan Madrasah lebih unggul karena karena  kurikulum pelajaran agama Islam lebih banyak dari sekolah umum. Dengan demikian madrasah semakin berkarakter yang dianggap mampu menjawab perubahan khususnya menangkal hoax pada dunia digital yang semakin tak terkendali, ungkapnya.

Ma’sum memotivasi santri bahwa dalam pekerjaan di butuhkan orang berkarakter. Artinya orang yang bekerja profesional, jujur dan penuh disiplin. Maka, menghasilkan kepercayaan dari orang lain.

Lanjutnya, Santri harus belajar mandiri. Mampu membantu menyelesaikan pekerjaan rumah dan menjaga hal-hal baik dari orang tua. Dan tetap menanamkan bahwa Ustadz dan ustadzah (guru) di madrasah adalah orang tua kedua sebagai pendidik yang berbagi pengetahuan yang lebih luas.

Kepala madrasah MAN 1 Banggai Muhammad Basri mengajak para Ustadz dan ustadzah untuk bahu membahu menjadikan madrasah lebih bermartabat.

Penulis: Abduh

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex