- Kontributor
28 Maret 2023 0:0:0 147

Bersama Bupati, Kakankemenag Tolitoli Laksanakan Safari Ramadan Di Tiga Kecamatan

Ket: Kakankemenag Tolitoli Moh. Taslim saat menyampaiakn ceramah pada kegiatan safari ramadan bersama Pemerintah Daearah Tolitoli


Tolitoli (Kemenag Sulteng) -  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Moh. Taslim bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli melaksanakan safari Ramadan selama tiga hari mulai tanggal 25 s.d. 27 Maret 2023 di tiga Kecamatan yang berakhir pada hari Senin (27/3/2023).

Safari ramadan pada hari pertama yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli bersama ulama, umara dan rajul a’mal tersebut dipusatkan di Kecamatan Ogodeide  diempat desa yaitu Masjid Al Ihsan Desa Labuan Lobo, Masjid Nurul Huda Desa Bilo, Masjid Al Falah Desa Sambujan, dan masjid Nurul Huda Desa Pulias.

Untuk hari kedua safari ramadan dilaksanakan di Kecamatan Dampal Selatan yaitu Masjid Babul Jannah Desa Kombo, Masjid At Taqwa Desa Bangkir, Masjid Nurul Iman Desa Lempe dan Masjid Nurul Muttaqin Desa Abajareng. Sedangkan hari ketiga dilaksanakan di Kecamatan Dondo yaitu Masjid Baiturrahman Desa Bambapun, Masjid Nur Hasanah Desa Ogogili, Masjid Al Hidayah Desa AE, dan Masjid An Nur Desa Lobuo.

Dikatakan Kakan Kemenag Taslim bahwa Safari Ramadan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya untuk menjalin Ukhuwah islamiyah antara Pemerintah Daerah, Kementerian Agama dan masyarakat.

Setelah melaksanakan Shalat Isya berjamaah dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Moh Taslim dan dilanjutkan dengan shalat tarawih berjamaah.

Dalam kesempatan itu juga Pemerintah Daerah bersama Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli menyerahkan bantuan kepada para pengurus masjid yang ada disetiap Kecamatan yang dikunjungi.

Kegiatan Safari Ramadan Tahun 1444 H/2023 M yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli dibagi dalam tiga tim, sementara itu Kakan kemenag Tolitoli tergabung  dalam Tim 1 bersama dengan Bupati Tolitoli yang melaksanakan safari ramadan di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Ogodeide, Kecamatan Dampal Selatan dan Kecamatan Dondo.

 

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex