- Kontributor
15 September 2022 0:0:0 151

Pembinaan Dan Penguatan Keprofesionalisme GTK, Kakankemenag Sampaikan Beberapa Hal

Ket: Kakankemenag Tolitoli Muchlis membuka kegiatan Pembinaan dan Penguatan Keprofesionalisme GTK serta Pengelolaan Tunjangan Guru Madrasah Berbasis Simpatika di Auditorium Kantor Kemenag Tolitoli, Kamis (15/9/22).


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Dalam memajukan sebuah lembaga Pendidikan dibutuhkan peran kepala madrasah, sebab peran kepala Madrasah sangat strategis, karena maju tidaknya sebuah madrasah itu paling besar ditentukan oleh Kepala Madrasahnya.

Demikian dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Muchlis, saat memberikan arahan sekaligus membuka kegiatan Pembinaan dan Penguatan Keprofesionalisme Guru dan Tenaga Kependidikan Serta Pengelolaan Tunjangan Guru Madrasah Berbasis Simpatika di Auditorium Kantor Kemenag Tolitoli, Kamis (15/9/22).

Menurutnya, peran aktif kepala madrasah sangat dibutuhkan dalam mengembangkan dan memajukan madrasah. walaupun guru-gurunya hebat tetapi kepala madrasahnya tidak mampu mengelola potensi sumber daya manusia (SDM) yang ada dimadrasahnya otomatis madrasah yang dikelolahnya tidak akan maju dan berkembang.

Olehnya, Kakankemenag berharap kepada seluruh kepala madrasah untuk terus mengasah serta meningkatkan kompetensi dan kemampuan sebagai kepala madrasah dalam memajukan serta mengembangkan madrasah yang kita cintai.

“Sebagai seorang pimpinan diunit kerja atau dimadrasahnya masing-masing yang paling penting dilakukan seorang kepala madrasah adalah berpikir, bagaimana cara mengembangkan madrasah dan strategi apa yang harus dilakukan dalam memajukan madrasah yang dipimpinnya” pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Kasubbag TU, Kepala-kepala Seksi dan Penyelenggara, Pokjawas, Kepala Madrasah Negeri dan Swasta serta operator madrasah.

Selain itu juga, Kegiatan  pembinaan dan penguatan keprofesionalisme guru dan tenaga kependidikan ini menghadirkan dua narasumber dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah yaitu Ihsan P Taim Analisis SDM Aparatur Ahli Muda GTK Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah dan Zubair Badjeber Analis Data dan Informasi pada Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex