- Kontributor
7 Desember 2019 0:0:0 1754

Sekjen : Wujudkan 8 Area Perubahan Menuju Kualitas Pelayanan Publik

Ket: Sekjen Kemenag RI M. Nur Kholis Setiawan memberikan arahan pada Workshop Implementasi Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Kemenag Sulawesi Tengah di Palu. (foto : zidia)


Palu (Kemenag Sulteng) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama (Kemenag) RI. M. Nur Kholis Setiawan memberikan arahan pada Kegiatan Workshop Implementasi Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Kemenag Sulawesi Tengah di Swiss-belhotel Palu,  Sabtu, 07/12/2019.

Sekjen dalam arahannya agar menerapkan 8 area perubahan dalam rangka Reformasi Birokrasi yang intinya adalah Pelayanan Publik.

Nur Kholis menjelaskan 8 area perubahan, yaitu :

1. Mental aparatur, diharapkan para pemimpin sebagai pelayan masyarakat dan hadir dalam tusi masing-masing.

2. Organisasi,  Mental aparatur berjalan dengan baik melalui manajemen organisasi kelembagaan yang baik.

Mengharapkan humas menyajikan berita yang baik kepada masyarakat.

3. Tatalaksana, organisasi yang baik dapat berjalan dengan ketatalaksanaan yang baik bagaimana layanan berjalan dengan baik

4. Peraturan Perundang-undangan,  jangan sampai PMA tumpang tindih agar organisasi berjalan dengan baik dan  bisa memberikan rambu rambu inovasi dan kreatifitas.

5. Sumber Daya Manusia (SDM) Kemenag, diperlukan Kemauan kita untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas SDM para ASN Kemenag.

6. Akuntabilitas

7. Pengawasan

8. Kepuasan Pelayanan Publik

Poin 1-7 adalah piranti/alat dan hasil akhir poin 8 yaitu Kepuasan Pelayanan Publik.

Sekjen mengharapkn agar para ASN menjalankan tugas dan fungsi (tusi) masing masing dengan niat dan nilai ibadah agar dapat menjalankan 8 area perubahan dan kehidupan dengan mudah.

"Sebaik apapun layanan yang kita berikan pada masyarakat pasti ada cela  yang harus kita sabar menghadapinya." Kata Nur Kholis

"Dalam rangka reformasi Birokrasi dan  zona integritas maka kita bekerja dengan niat ibadah dan siap mental dengan pujian dan celaan" Ujarnya

Nur Kholis berharap Komitmen sebagai ASN dalam mengimplementasikan reformasi birokrasi dengan penuh kesabaran.

Kakanwil Kemenag Sulteng mengharapkan workshop ini akan menghasilkan output pelayanan publik yang berkualitas dengan mewujudkan 8 area perubahan dan 5 Nilai Budaya Kerja Kemenag.

"Mari laksanakan tusi masing-masing dengan 5 nilai budaya kerja Kemenag" Kata Kakanwil Rusman Langke

Kegiatan ini dihadiri oleh 75 orang Peserta yang terdiri dari Kepala Kankemenag Kab/Kota se-Sulteng, Kabid dan Pembimas Kanwil Kemenag Sulteng, Kepala Madrasah, kepala KUA dan JFU di lingkungan Kemenag Sulteng yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 6 - 8 Desember 2019 di Swiss-belhotel Palu. (zidia)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex