- Kontributor
2 Januari 2023 0:0:0 216

Kakankemenag Tolitoli Kukuhkan Pengurus Majelis Talim Hubbul Wathan Kabupaten Tolitoli

Ket: Kakankemenag Tolitoli saat membawakan sambutan pada pengukuhan pengurus majelis Ta


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Moh. Taslim mengukuhkan pengurus Majelis Ta’lim Hubbul Wathan Kelompok Ibu-ibu Kabupaten Tolitoli masa Bakti 2023-2027 di Aula Balre Tau Dako Lipu Rumah Jabatan Bupati Tolitoli, Minggu (01/01/23) malam.

Kegiatan pengukuhan ini turut dihadiri Bupati Tolitoli, Unsur Forkopimda, pejabat Kemenag Tolitoli serta pejabat Pemerintah Daerah Tolitoli.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Moh. Taslim dalam sambutannya mengatakan bahwa Majelis Ta’lim adalah salah satu lembaga pendidikan keagamaan non formal yang bertujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Proses pembelajaran didalamnya mengarah kepada pembentukan akhlak mulia bagi jamaahnya serta mewujudkan rahmat bagi alam semesta.

“Majelis ta’lim merupakan tempat pengajaran atau pendidikan agama islam yang paling fleksibel dan tidak terikat oleh waktu. sifatnya terbuka, usia berapapun, Profesi apapun dan suku apapun dapat bergabung didalamnya, waktu penyelenggaraannya pun tidak terikat bisa pagi, siang, sore  atau malam hari. Lokasi ta’lim bisa dilakukan didalam maupun diluar ruangan ”, kata Taslim.

“Lembaga ini memiliki dua fungsi utama yang pertama fungsi dakwah dan yang kedua fungsi pendidikan. Kegiatan yang tidak formal dan tidak mengikat membuat masyarakat mengikuti kegiatan ini aktif tanpa ada paksaan”, ujarnya.

Hari ini pengurus majelis ta’lim hubbul wathan telah resmi dilantik, olehnya itu Kakankemenag berharap kepada segenap pengurus dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggungjawab sesuai tujuan dan fungsi majelis tal‘lim itu sendiri.

Selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli kami menitip pesan kepada pengurus dan anggota kiranya senantiasa solid dalam menjalankan amanah ini, berupaya membangun silaturrahim baik dalam intern pengurus maupun antar majelis talim.

Diakhir sambutannya Kakankemnag berharap majelis talim hubbul wathan dapat meningkatkan barometer, ukuran, iman serta pengamalan taqwa seluruh anggota dan jamaahnya dan dapat menambah wawasan ilmu agama sesuai tujuan dan fungsi majelis ta’lim.

Sementara itu, Bupati Tolitoli dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus majelis ta’lim hubbul wathan yang baru dikukuhkan saya berharap bersama-sama dengan pemerintah, masyarakat dan seluruh elemen terkait majelis ta’lim ini dapat berperan dalam menjaga kerukunan antar kelompok dan umat  beragama di Kabupaten tolitolidengan baik serta berhasil menciptakan iklim beribadah dan berkeagamaan yang kondusif.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex