- Kontributor
27 Juli 2021 0:0:0 164

Pendidik MA Alkhairaat Pusat Palu mengikuti Pelatihan Google Workspace for Education

Ket:


Palu (MA Alkhairaat Pusat Palu) - Kegiatan pelatihan Google Workspace for Education untuk 75.000 guru madrasah se-Indonesia telah dilaksanakan mulai bulan Juli sampai Oktober. Pelatihan ini telah dilaunching oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani pada hari Selasa, 29 Juni 2021. 

Kegiatan ini juga diikuti oleh beberapa pendidik MA Alkhairaat Pusat Palu secara daring. Jamaluddin, salah satu pendidik MA Alkhairaat Pusat Palu yang ikut dalam pelatihan tersebut, mengatakan bahwa dia sangat senang dengan pelatihan ini, karena kegiatan ini akan memudahkan pendidik dan peserta didik dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar secara daring selama pandemi covid-19. Pada kegiatan ini, lanjutnya, pendidik diberikan pengetahuan untuk menggunakan fitur-fitur dalam google seperti google classrooom, google meet, drive, sheet, google form, dan fitur lainnya. 

Kepala MA Alkhairaat Pusat Palu, Moh. Farhan, berharap agar para pendidik MA Alkhairaat Pusat Palu yang mengikuti kegiatan pelatihan ini dapat menerapkan teknologi pendidikan yang dirancang oleh google dengan tetap memfokuskan peningkatan kemampuan peserta didik agar memiliki keterampilan abad 21 yang dibutuhkan yaitu 5C (critical thinking, collaboration, communication, creativity, dan character).

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex