- Kontributor
28 Januari 2023 0:0:0 184

MTsN 1 Kota Palu Laksanakan Wisuda Tahfidz Angkatan Ke II

Ket: Foto Bersama Kepala Kanwil dan Kakan Kemenag serta Kepala Madrasah Se-Kota Palu Foto saat Prosesi Wisuda (28/01/2023)


 

 

Palu (MTsN 1 Kota Palu) Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Palu ikuti wisuda tahfidz Alqur’an, di Asrama Haji Transit Palu, Sabtu (28/01/2023).

Kegiatan Wisuda Tahfidz Al-Qur’an Angkatan ke II MTsN 1 Kota Palu di hadiri oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sulteng Drs.H.Ulyas Taha,M.Pd, Kabid Pendidikan Madrasah DR.H.Kiflin Padjala,M.Pd, Kakan Kemenag Kota Palu,DR.H.Nasruddin L, Midu, M.Ag.

Wisuda Tahfidz ditandai dengan pemasangan selempang oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Drs.H. Ulyas Taha, M.Pd dan penyerahan sertifikat oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, DR. H. Nasruddin, L. Midu, M.Ag kepada wisudawan/wisudawati Tahfidzul Al-qur’an MTsN 1 Kota Palu.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, Nasruddin, L.Midu menyampaikan terima kasih dan apresisi kepada MTsN 1 Kota Palu, Ini merupakan kebahagaian yang luar biasa bagi kita semua atas di laksanakannya Wisuda Tahfiz angkatan ke 2 yang luar biasa.

“Berbahagialah wahai orang tua, anak-anak kami penghafal Alquran, Allah SWT sudah menjanjikan bagi orang tua yang yang anaknya mempelajari, menghafal dan mengamalkan isi Alquran, mahkota yang terbuat dari cahaya akan di peroleh di akhirat kelak,”ungkapnya.

“Agar hafalan Al-qur’an itu tetap terus di ingat, maka jauhilah perbuatan dosa, berbaktilah kepada kedua orang tuamu, karena berbuat tidak baik kepada kedua orang tua termasuk dosa,” jelasnya.

Ulyas Taha dalam sambutannya mengucapakan selamat kepada hafidz hafidzah Alquran “Terimaksih kepada pembimbing, orang tua dan semua pihak yang terlibat atas pendidikan terbaik untuk anak-anak kita,”Ungkapnya

“Semoga Allah SWT memberikan Pahala kepada saudara-saudara sekalian berupa kemudahan dalam menjalankan kehidupan di dunia dan keselamatan diakhirat” ucapnya.

Ia melanjutkan para Hafidz dan Hafidzah jadilah kalian anak-anak yang sholeh dan sholeha berbakti kepada kedua orang tua, dan tetaplah belajar Alquran, karena wisuda bukan berati sudah selesai membaca Alquran, melainkan merupakan langkah awal untuk mendalami isi kandungannya, sekaligus menghayati dan mengamalkannya dalam penghidupan sehari-hari,” pesannya

Sementara itu Kepala MTsN 1 Kota Palu Hj. Rusdiana menjelaskan wisuda tahfidz peserta didik MTsN 1 Kota Palu tahun ini sebanyak 174 Hafidz dan hafidzhah. Dengan total jumlah guru pembimbing tahfidz sebanyak 21 orang guru.

“jadi setiap waktu siswa kami menyetor hafalan qur’an kepada wali kelasnya masing-masing,kami hanya menargetkan untuk mengahfal Juz 30, tapi ternyata anak-anak kami sudah ada yang menyelesaikan diatas 4 Juz bahkan ada yang 8 Juz dan 19 Juz,ini semua berkat kerja keras dari guru-guru pembimbing dan dukungan dari orang tua wali siswa”.

"Kami akan terus berupaya mendorong peserta didik agar dapat memahami isi kandungan Al Qur’an ntuk menjadikan alumni-alumni madrasah sebagai generasi Qur’ani. Selamat anak-anakku, terus mengulangi hafalannya di rumah sehingga tidak mudah dilupa” harapnya.

Kepala Madrasah juga mengungkapkan bahwa di MTsN 1 Kota Palu telah di laksanakannya program Kelas Digital, ini bertujuan untuk menciptakan siswa siswi madrasah yang memiliki skil di bidang Teknologi yang sangat di butuhkan pada saat ini dan akan datang, dalam setiap tahun jutaan ahli-ahli di bidang teknologi di butuhkan oleh lapangan kerja, maka paling tidak siswa alumni madrasah sudah memiliki dasar dalam penguasaan teknologi” jelasnya.

Kegiatan wisuda yang diikuti 174 Hafidz dan Hafidzah ini dilaksanakan di gedung Asrama Haji Transit Palu. Turut hadir Pengawas Madrasah, Kepala-kepala Madrasah se-Kota Palu,Pengurus Komite MTsN 1 kota Palu serta orang tua dari para Hafidz dan Hafidzah yang akan di wisuda.(Pardi)*

 

 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex