- Kontributor
6 September 2019 0:0:0 424

PEMBELAJARAN DINI WAJIB BERKESINAMBUNGAN

Ket:


Luwuk (Kemenag Banggai),- kegiatan praktek manasik haji pada masjid agung An-nuur Luwuk yang diikuti enam Raudhatul Athfal (RA): RA. Islamiyah, RA Nurul ittihad, RA. Al-ikhlas desa Kayutanyo, RA. Al-ikhlas Luwuk, RA. Nurul ittihad BTN Nusagriya.  sebanyak 180 siswa. Penyampaian dari Elphi mayur sebagai ketua panitia pelaksana. Kamis, 05/09/2019. Yang dibimbing langsung oleh Ustadz Jasuli.

Keriuhan anak-anak dalam masjid menjadi pemakluman dan menenangkan adalah tanggungjawab guru. Inilah kehebatan para pendidik dengan pengetahuan yang tidak dipunyai manusia biasa. Keriuhan yang bisa tenang. Orang tua siswa juga tidak kalah antusias memperhatikan pembimbing manasik memberikan pengarahan.  

Besar harapan untuk kegiatan seperti ini berkesinambungan, bagaimana agama ini akan dicintai jika para pendidik, orang tua, dan kita semua tidak terlibat di dalamnya memberikan pelajaran dasar agama secara tuntas. Hingga memaknai agama dengan ajaran kedamaiannya sarat akan toleransi. Amanah kepala kantor Kemenag Kab. Banggai H. Firmansyah 

Lebih lanjut kepala kantor sangat bangga dengan kesabaran yang tertanam pada guru-guru RA/TK dengan memikul tanggungjawab paling dasar dalam pembentukan karakter generasi ditengah pergulatan era informasi 4.0 yaitu informasi tanpa batas yang bisa dikonsumsi siapa saja dan tak mengenal batas usia. 

Penulis: Abduh (Humas Kemenag Banggai)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex