- Kontributor
20 Desember 2018 0:0:0 561

KAKANKEMENAG BANGGAI; PRAMUKA MENJAWAB JAMAN

Ket: Kakankemenag Banggai H.Firmansyah, memberikan sambutan pada kemah Bakti Madrasah (19/12)


Luwuk (Humas Banggai),- Pembukaan Kemah Bakti Madrasah Wilayah Kec. Moilong,Toili, Toili Barat dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kemenag ke 73 bertempat di Madrasah Tarbiyatunasyyin Desa Pasir Lamba Toili Barat.  dihadiri oleh Ketua Kwaran Toili, Toili Barat, Polsek Toili Barat, serta seluruh unsur pendidikan.

Salam pramuka sebagai pembuka sambutannya, Kakankemenag kab. Banggai H. Firmansyah menitip pesan, karena pramuka sudah menjadi extra kulikuler wajib sebagai kurikulum. “generasi penerus bangsa, setiap insan pramuka harus lebih mampu menanamkan nilai-nilai luhur untuk bertindak  di tengah keberagaman, seperti yang tercantum dalam Tri Satya, pramuka madrasah harus senantiasa memiliki komitmen yang menjadi kesepakatan bersama bahwa kehidupan berbangsa dan bernegara itu berdasarkan Pancasila dalam UUD 45”.

Kemudian, sebagai generasi bangsa, Tri Satya dan dasa dharma pramuka harus diimplementasikan pembentukan karakter, mengembangkan diri, dan berinovasi menjawab tantangan jaman yang hampir keseluruhannya serba teknologi. Tanpa melupakan  kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai dengan apa yang diperjuangkan oleh generasi pendiri bangsa. Ucapnya.(19/12).

Banyak kemeriahan diantaranya ada karnaval, ada tarian kreasi pramuka persembahan anak-anak madrasah Aliyah, selanjutnya kakankemenag meninjau mengelilingi perkemahan. begitu antusias nampak pada wajah siswa-siswa madrasah serta orang tua siswa serta masyarakat disekitaran yang sudi meluangkan waktu  menonton kegiatan ini tersebut. (Abduh)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex