- Kontributor
24 Mei 2023 0:0:0 142

Kakankemenag Bersama Wali Kota Palu Beri Apresiasi 160 Siswa Wisuda Tahfiz Quran MTs Negeri 3 Kota Palu

Ket: Kakankemenag Bersama Walikota Palu Hadir Dalam Acara Wisuda Tahfiz Quran dan Perpisahan Kelas III Siswa MTs Negeri 3 Kota Palu (23/5)


Palu (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, Nasruddin L. Midu, dalam sambutannya memberikan motivasi kepada  160 siswa-siswi kelas IX  pada acara pelepasan dan wisuda tahfiz Al Qur’an MTs Negeri 3 Kota Palu yang digelar di Hotel Citra Mulia Kota Palu, Selasa (23/5/2023). Siswa yang diwisuda berdasarkan hasil kelulusan ujian tahfiz diberikan piagam penghargaan dan penyematan mahkota oleh Wali kota Palu sebagai predikat kelulusan dan apresiasi.

Kakankemenag juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada guru pembina tahfiz beserta tenaga pengajar yang tidak pernah lelah membimbing, membina, serta mendidik siswa-siswi di MTs Negeri 3 Kota Palu, sehingga ada beberapa siswa yang telah melebihi target hafalannya. 

Selain itu, Nasruddin L. Midu menitip pesan kepada siswa bahwa seorang penghafal Al-Qur’an merupakan anugerah yang Allah berikan, bahkan seorang penghafal Al-Qur’an mendapatkan tempat teristimewa di surga serta bisa memberikan kebahagiaan kepada orang-orang yang dicintai dan bisa menyelamatkan orang tuanya.

Sementara itu, Wali kota Palu, Hadianto Rasyid yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa sesorang tidak akan bisa menghafal Al-Qur’an jika hati, pikiran dan perbuatannya belum mencerminkan nilai-nilai kebaikan, rajin-rajinlah membaca dan mengulang hafalannya, agar apa yang dibaca tidak mudah lupa dan hilang.

"Masa depan ada di tangan kalian masing-masing, kalian harus mampu memahami lingkungan yang ada disekitar, semoga anak-anakku tumbuh menjadi orang yang berhasil dan semoga Allah swt menjadikan kalian sebagai anak yang hebat@ kata Hadianto

“Anak-anakku sekalian sebagai tahfiz Qur’an, Kelak kalian akan memberikan mahkota yang terbaik kepada kedua orang tua kalian di syurga insya Allah. Selamat kepada anak-anak kami yang hari ini diwisuda tahfiz Qur’an, semoga kalian semua bisa menjadi penghafal Alqur’an, menjadi anak yang sholeh dan sholehah” harapnya

Sebelumnya, Kepala MTs Negeri 3 Kota Palu, Zaenab Badjeber dalam laporannya, memberikan apresiasi kepada siswa-siswa penghafal Alquran.

“Siswa-siswi MTs Negeri 3 Kota Palu ada yang telah mencapai hafalan beberapa juz. Semoga anak-anak menjadi anak saleh-salehah, dapat menjaga hafalan dan dilancarkan dalam menuntut ilmu pengetahuan” ucap Zaenab.

Selain itu, Ia mengungkapkan, keberhasilan siswa-siswi dalam proses menjadi hafiz-hafizah terbentuk atas kerja sama yang baik antara madrasah dan pembinanya. Kami mengucapkan terima kasih atas bimbingan yang luar biasa dari Bapak dan Ibu yang telah mengantarkan siswa-siswi menjadi penghapal Al Qur’an.

Selamat kepada anak-anakku yang telah mengikuti Wisuda Tahfidz hari ini. Semangat dalam menyelesaikan dan menjaga hafalannya. Teruslah belajar di manapun dan kapanpun. Anak-anak semua mengharumkan madrasah dan membuat orang tua bahagia. “Perpisahan bukan akhir, tapi awal kenangan indah tentang kebersamaan. Semoga anak-anakku semua dapat meraih sukses dunia akhirat,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Kota Palu, Irsan, Pengawas Pembina Madrasah, Para Kepala MTs, Kaur TU, Lurah Petobo,Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Komite Madrasah, Dewan Guru, Staf TU dan orang tua siswa-siswi Kelas IX. (kasman)

Editor: Zidiarman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex