- Kontributor
18 Juni 2022 0:0:0 171

Persyaratan Peserta Didik Baru Masuk Di Madrasah Aliyah Negeri Tolitoli

Ket:


Tolitoli (Kemenag Sulteng) - Kepala Madrasah Aliyah Negeri(MAN) Tolitoli Muhammad A.Y Rumi, meminta kepada panitia penerimaan peserta didik baru agar semua persyaratan dokumen harus terpenuhi. Karena hal Ini penting sebagai dasar penentapan usulan nama nama yang terseleksi, apakah memenuhi syarat atau belum memenuhi syarat.

Demikian disampaikan Muhammad A.Y Rumi, saat dikonfirmasi di ruang PPDB MAN Tolitoli usai melaksanakan verifikasi berkas persiapan ujian Tes mendatang (18/6/2022).

Dijelaskannya, untuk seluruh persyaratannya mengacu dengan peraturan yang telah ditetapkan Madrasah, termasuk wajib memiliki legalitas kartu keluarga dan akta kelahiran sebagai syarat administrasi anak didik.

“Untuk pelaksanaan ujian tes bagi peserta didik baru akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2022,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakasek Kurikulum Man Tolitoli Rustam Usman, mengungkapkan syarat Calon siswa ditekankan bisa membaca alquran, sebagai pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani.

Selain itu, harus memenuhi aspek persyaratan teknis meliputi dokumen kurikulum yang terdiri dari standar kompetensi lulusan dari SMP/MTs standar proses,(Surat Keterangan Lulus) standar penilaian pendidikan (Wawancara), kerangka dasar siswa,(Mengenal tulisan alquran dan Mengaji) bakat siswa, ini sudah tercatat dan wajib di pegang oleh Panitia, jelasnya.

Tujuannya jika calon siswa siswi tidak memenuhi syarat dapat diperlihatkan kembali catatan administrasinya, tandasnya.

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex