- Kontributor
6 November 2020 0:0:0 276

Kakanwil Membuka Seleksi Calon Pengawas PAI Zona V di Tolitoli

Ket:


Tolitoli (Kemenag Sulteng) -  Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil ) Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah  Rusman Langke membuka kegiatan seleksi Jabatan Fungsional Pengawas Pendidikan Agama Islam Sekolah angkatan II zona V yang meliputi Kabupaten Tolitoli dan Kabupaten Buol bertempat di Aula MAN Tolitoli, Jum’at (6/11/20).

Kakanwil dalam sambutannya mengatakan bahwa Seleksi calon pengawas merupakan langkah awal dalam menghasilkan pengawas sekolah yang berkualitas baik ditingkat SD,SMP,SMA, sehingga siswa yang dihasilkan juga siswa yang memiliki akhlakul karimah yang baik dan benar sesuai ajaran agama islam.

“Menjadi seorang  pengawas tidaklah mudah karena dialah adalah gurunya para guru. Olehnya itu salah satu poin seseorang diangkat  menjadi pengawas adalah minimal pernah menjadi guru karena tugas seorang pengawas adalah mengawasi, membimbing dan membina para guru”, ungkap Rusman.

Selain itu, seorang pengawas juga harus menguasai ilmu dan fungsi manajemen yakni planning, organizing, Actuating, Controling, tegasnya.

Kakanwil berpesan kepada seluruh calon pengawas harus menguasai empat kompetensi guru dan dua kompetensi pengawas. 

Mengakhiri sambutannya, Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah mengatakan bahwa seorang pengawas merupakan seorang supervisior, sebagai leadership manajerial, administrator, motivator, dinamisator dan komunikator, tuturnya.

Seleksi calon pengawas  yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah ini diikuti sebanyak 23 peserta yang terdiri dari 10 orang calon pengawas Kabupaten Tolitoli dan 13 orang calon pengawas dari Kabupaten Buol.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Agama Dan Keagamaan Islan Kanwil Kemenag Provonsi Sulawesi Tengah Gasim Yamani, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Muchlis serta pejabat eselon IV kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli. (Suherman)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex