- Kontributor
14 Juli 2020 0:0:0 535

KEMENAG BALUT TERIMA HIBAH TANAH PEMBANGUNAN KUA DARI BUPATI BANGGAI LAUT

Ket: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut H. Moh, Taslim, MM, saat menerima Hibah Tanah dari Bupati Banggai Laut untuk Pembangunan KUA Kecamatan Bangkurung, Selasa (14/07/2020)


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) – Bupati Banggai Laut, Wenny Bukamo, menyerahkan secara resmi Hibah Sebidang tanah di Kecamatan Bangkurung Kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai, Moh. Taslim,  Selasa (14 Juli 2020).

Penyerahan tersebut dilaksanakan pada Acara Pembukaan Bimbingan Teknis Para Imam Se-Kabupaten Banggai Laut yang bertempat di Gedung Labotan Sosodek, Desa Lampa, Kec. Banggai.

Kepala Kakankemenag Kabupaten Banggai Laut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Banggai Laut yang telah peduli terhadap kemajuan Pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bangkurung yang selama ini masih terkendala dengan lokasi pembangunan.

“Kecamatan Bangkurung merupakan kecamatan yang belum memiliki KUA, olehnya itu semua proses tersebut mulai dari penyerahan Hibah Tanah dan Sertifikat, akan dilanjutkan ke pihak Dinas Pertanahan untuk pengurusan balik nama”, kata Taslim.

Sementara itu Kadis Pertanahan Kabupaten Banggai Laut Moh. Irbart Hamid, saat ditemui oleh Kepala Kankemenag Banggai Laut usai pelaksanaan pembukaan Bimtek imam tersebut menyampaikan dukungan untuk membantu percepatan penerbitan balik nama sertifikat.

“Kami merespon dengan baik pengurusan untuk penerbitan Sertifikat Tanah, silahkan datang ke Kantor Pertanahan dengan membawa kelengkapan berkas yang dibutuhkan”, terangnya.

Lebih jauh lagi Taslim menjelaskan, selain Kecamatan Bangkurung, pihaknya juga sementara mengurus Hibah tanah dari tokoh masyarakat melalui Pemerintah Desa di Kecamatan, terutama kecamatan pemekaran yang sudah mempunyai lembaga tetapi belum mempunyai lokasi.

Pembangunan Kantor Urusan Agama Kecamatan ini, menurutnya cukup mendesak. Keberadaan kantor ditujukan agar lebih mendekatkan pelayanan Agama kepada msyarakat yang selama ini dilakukan dengan jarak tempuh yang sangat jauh dan melelahkan dengan kondisi geografis yang menantang.

Taslim Mengaku semua ini dilakukan dalam rangka memberikan serta memudahkan proses pelayanan kepada masyarakat baik itu urusan nikah dan administrasi terkait tugas dan fungsi KUA.

“Terima Kasih Kepada Pemerintah Daerah, Bupati Banggai Laut, Camat Bangkurung dan Kepala Desa Lantibung yang telah membantu dan bekerja sama dalam rangka mensukseskan Pembangunan Kantor Urusan Agama di Kecamatan” ucapnya.(SU)
Editor: Lilis

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex