- Kontributor
5 Agustus 2020 0:0:0 737

Bimbingan Perkawinan Ajang Bagi Calon Pengantin Untuk Belajar Rahasia Nikah

Ket:


Bangkep(Kemenag Sulteng),- Program Bimbingan Perkawinan (Bimwin) adalah  ajang bagi calon pengantin untuk Belajar Rahasia Nikah (Berkah). Demikian ungkapan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan Junaidin, di hari kedua kegiatan Bimbingan Perkawinan Pranikah Calon Pengantin, Rabu 5 Agustus 2020.

Bimwin merupakan program pemerintah untuk membekali calon pengantin dalam merespon problem perkawinan dan keluarga, mempersiapkan mereka agar terhindar dari problem perkawinan yang umum terjadi,  serta meningkatkan kemampuan mewujudkan keluarga Sakinah, mawaddah, warahmah, ujar Junaidin.

Menurutnya kegiatan Bimwin dilaksanakan sebagai ajang bagi calon pengantin untuk Belajar Rahasia Nikah.

Di hadapan peserta Junaidin berpesan kepada seluruh peserta Bimwin agar menguatkan pondasi keluarga dengan nilai-nilai agama. “Landasi perkawinan itu dengan niat yang tulus ikhlas karena Allah, agar kehidupan berkeluarga mendapat keberkahan” pesannya.

Kegiatan tersebut di laksanakan di Aula Kantor Urusan Agama Kec. Totikum Selatan yang dihadiri Kasi Bimais Kemenag Bangkep, Kepala KUA Totikum dan Totikum Selatan, Pengawas PAI, Penyuluh Agama Non PNS serta seluruh peserta Catin di dua Kecamatan yakni Kec.Totikum dan Totikum Selatan yang berjumlah 13 pasang.

Penulis : (Zulkarnain/Humas Bangkep)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex