- Kontributor
1 Juli 2021 0:0:0 212

Evaluasi US Mapel PAI di Kemenag Morut oleh Kanwil Kemenag Sulteng

Ket:


Morut (Kemenag Sulteng),- Evaluasi Pelaksanaan Ujian Sekolah Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di Kementerian Agama Kab. Morowali Utara oleh Bidang Pendidikan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulteng dilaksanakan di aula PLHUT Kementerian Agama Morowali Utara, Rabu (30/06/2021).

Kegiatan evaluasi ujian sekolah dibuka oleh Kakankemenag Morowali Utara Marwiah, yang dihadiri oleh guru PAI tingkat SD, SMP, SMA dan SMK sekabupaten Morowali Utara.

Menurutnya kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan. Kegiatan ini menjadi sarana evaluasi guru dalam rangka meningkatkan kompetensinya. Tambahnya lagi, guru adalah garda terdepan yang sangat menentukan, Guru meneruskan semangat dan kualifikasi yang baik, meneruskan pelajaran kepada anak didik.

“Guru dijamin keberadaannya dan diharapkan dapat meneruskan nilai-nilai kapabilitas, nilai-nilai kepemimpinan ke generasi berikutnya. Mendidik generasi bangsa untuk mendapat bimbingan yang mapan. Mendidik anak-anak bahwa yang utama bukan hanya materi, tetapi pendidikan agama yang menjadikannya hidupnya bermanfaat dihadapan Tuhan Yang Maha Esa” ujarnya.

Kegiatan Evaluasi dibawakan oleh  Kepala Seksi Pendidikan Islam pada PAUD dan Pendidikan Dasar Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Sulteng, M. Nasir.

Dijelaskan Nasir, evaluasi ini dilakukan menyikapi pelaksanaan monitoring ujian sekolah yang tidak dapat dilaksanakan pada saat ujian sekolah berlangsung. Monitoring ujian sekolah tidak dilaksanakan karena adanya wabah pandemi Covid-19. Keadaan tersebut menyebabkan pelaksanaan ujian sekolah diselenggarakan secara tidak bersamaan antara satu kabupaten dan kabupaten lain. “Bahkan dalam satu kabupaten, kadang pelaksanaannnya tidak seragam. Ada yang secara daring, ada yang secara luring. Apalagi satu kabupaten dengan kabupaten lain,” ujarnya.

M. Nasir menambahkan, evaluasi pelaksanaan ujian sekolah ini dilakukan untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang terjadi dilapangan. Mulai dari rencana pelaksanaan ujian, penyusunan soal-soal ujian, hingga proses pelaksanaan ujian sekolah, pungkasnya.

 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex