Ishak Yusuf Kontributor
16 Juli 2024 18:4:0 141

Kemenag Poso Salurkan 285 Paket Sembako dan Alat Tulis Sekolah dalam Lebaran Yatim 2024

Ket: Foto bersama dengan anak-anak yatim penerima bantuan paket alat tulis sekolah


Poso (Kemenag Sulteng) - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Poso, bekerja sama dengan Baznas Poso, menyalurkan 285 paket sembako dan alat tulis sekolah dalam rangka Lebaran Yatim 2024. Kegiatan ini digelar sebagai bagian dari acara Launching Program Kota Wakaf dan Cash Waqf Linked Deposit (CWLD) Seri Kementerian Agama dengan tema "Berbagi Cinta Berlimpah Berkah" yang dilaksanakan di Aula Kemenag Poso, Selasa (16/07). Acara ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Poso, Purnawarman Loi selaku Plh Kepala Kantor, Kasi Bimas Islam selaku ketua panitia Wawa Suryatna, Ketua Baznas Poso Nur Askin Baduddin, kepala KUA sekecamatan Poso Kota bersaudara, pengawas, anak yatim penerima bantuan, serta tamu undangan lainnya. Kepala-kepala madrasah dan pengurus Baznas juga turut hadir dalam kegiatan ini.

Dalam laporannya, ketua panitia, Wawa Suryatna, menyampaikan bahwa paket sembako dan alat tulis sekolah tersebut dibagikan dalam empat zona, yaitu:
- Zona 1: Poso Kota bersaudara, sebanyak 102 paket.
- Zona 2: Poso Pesisir bersaudara, sebanyak 56 paket.
- Zona 3: Pamona bersaudara, sebanyak 62 paket.
- Zona 4: Lore bersaudara, sebanyak 15 paket.

Selain itu, Baznas Poso menambahkan 50 paket sembako.

"Semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan dan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT," ujar Wawa Suryatna.

Kegiatan ini juga dilaksanakan secara daring melalui Zoom meeting dan diakhiri dengan penyerahan simbolis paket sembako dan alat tulis sekolah kepada beberapa anak dan orang tua yang hadir, serta ditutup dengan sesi foto bersama. Kementerian Agama berharap kegiatan Lebaran Yatim ini dapat berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

Tags: Bimas Islam

Editor: Humas Monica
Fotografer: Ishak Yusuf

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex