- Kontributor
29 Agustus 2022 0:0:0 78

30 PAI Non PNS Parimo Ikuti Penguatan Moderasi Beragama

Ket:


Parigi-(Kemenag Sulteng)- 30 Penyuluh Agama Islam(PAI) Non PNS mengikuti kegiatan Penguatan Moderasi Beragama yang di buka oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Parigi Moutong H. Ahmad Hasni, Senin 29 Agustus 2022 di aula gedung PLHUT Kemenag Parimo.

Kepala KanKemenag dalam sambutannya mengatakan Penguatan Moderasi Beragama bagi Penyuluh Agama Islam sangat di perlukan, agar bisa menjadi agen moderasi beragama di masyarakat.

Ahmad Hasni mengungkapkan tahun 2022 merupakan tahun toleransi beragama dan tahun moderasi, sebagaimana program yang dicanangkan oleh Menteri Agama. Hal ini akan menjadikan PAI Non PNS sebagai garda terdepan mewakili Kementerian Agama.

"Kita semua harus bisa menjadi teladan di masyarakat dan harus mampu mencerminkan perilaku dari pemahaman moderasi dan toleransi tersebut."

Olehnya melalui pelatihan penguatan pemahaman moderasi beragama yang dilaksanakan oleh Seksi Bimas Islam adalah upaya untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi pemahaman bagi PAI Non PNS sebagai sarana memperkuat semangat beragama serta komitmen berbangsa di Indonesia.

Sementara itu ketua panitia Penguatan Moderasi Beragama Bagi PAI Non PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong Subhan Lapu mengatakan tujuan kegiatan tersebut agar Penyuluh Agama mampu melaksanakan tugas dalam memberikan penerangan dan pencerahan kepada masyarakat dengan pengarusutamaan moderasi beragama, wawasan kebangsaan serta dapat menyampaikan berbagai informasi terkait kebijakan pemerintah.(Zl/Ahdal)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex