- Kontributor
29 Maret 2021 0:0:0 369

Kakanwil Kecam Pengeboman di depan Gereja Katedral Makassar

Ket:


Palu (Kemenag Sulteng) – Terjadi ledakan bom di depan Gereja Katedral, Jalan Kartini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad 28 Maret 2021. Beberapa orang dilaporkan terluka akibat ledakan tersebut. Hingga Kini, Pihak Kepolisian terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, Rusman Langke, mengecam keras atas perbuatan tersebut. “Tidak ada ajaran agama manapun yang memerintahkan kekerasan antar sesama umat manusia,” tegas Kakanwil saat ditemui Humas, usai mengikuti Vaksinasi di Bapelkes Provinsi Sulteng, Senin (29/3).

Kakanwil juga meminta agar seluruh umat beragama untuk tenang dan tidak terpancing isu hoaks dan tidak bertanggung jawab terkait aksi tersebut. “Mari Kita tetap tenang waspada dan tetap menjaga kerukunan antar sesama umat beragama,” imbaunya.

Sesuai imbauan Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika) Kakanwil pun mengingatkan agar ASN Kemenag tidak turut menyebarkan konten yang berisi kekerasan yang tidak layak dibagikan ke publik. ASN Kemenag Sulteng agar tidak menyulut keresahan di publik maupun media sosial.

"Justru ASN harus menjadi penyejuk, turut mendorong terwujudkan kenyamanan dan kedamaian dalam beribadah antar umat beragama, khususnya di Sulawesi Tengah," pungkasnya.

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex