- Kontributor
6 Desember 2021 0:0:0 512

Pendampingan Pembuatan Gaji Induk Januari 2022 Menggunakan Aplikasi SAKTI Oleh KPPN Tolitoli

Ket:


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Dalam rangka penerapan Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) Web ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli mengikuti kegiatan pendampingan pembuatan SPP/SPM gaji induk bulan januari Tahun 2022 menggunakan aplikasi SAKTI Web, Kementerian Keuangan melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tolitoli menugaskan pegawainya secara khusus untuk mendampingi ASN Kantor Kemenag Tolitoli dalam mengoperasikan Aplikasi SAKTI.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli pada hari Jum’at (3/12/21) di ikuti oleh seluruh operator aplikasi SAKTI baik yang ada di Kantor Kemenag Tolitoli dan yang ada di Madrasah Negeri se Kabupaten Tolitoli.

Dalam keterangannya, Pegawai KPPN Tolitoli Zuddin mengatakan bahwa aplikasi SAKTI adalah aplikasi yang dibuat oleh Kementerian Keuangan sebagai sarana bagi satker dalam mendukung implementasi SPAN untuk melakukan pengelolan keuangan yang meliputi tahapan perencanaan hingga pertanggungjawaban anggaran.

“Nantinya seluruh aplikasi keuangan yang sebelumnya terpisah akan dijadikan satu diaplikasi SAKTI web, dan aplikasi SAKTI ini menerapkan sistem single database, sehingga dimanapun bapak ibu berada, asal ada komputer dan koneksi internet, bapak ibu dapat mengakses aplikasi SAKTI ini”, jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Salam P. Daimarinu  usai memantau kegiatan tersebut mennayakan mendukung penuh kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat membantu para operator dalam rangka melaksanakan anggaran yang bersih dan akuntabel.

“saya menyambut baik inisiatif yang dilaksanakan oleh KPPN Tolitoli, pegawai kami secara khusus didatangi dan dilatih menggunakan aplikasi SAKTI hingga semuanya berjalan dengan baik dan lancar”, ungkapnya.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex