- Kontributor
6 Juli 2021 0:0:0 262

Kepala KUA Parigi Tutup Usia

Ket:


Parigi (kemenag Sulteng) - Suasana haru sangat dirasakan oleh keluarga besar Kantor Kemenag Parigi Moutong saat melepas Jenazah Jumadin Parenrengi yang merupakan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Parigi, Senin, 5 Juli 2021 di rumah duka Jalan Jalur Dua Kelurahan Masigi.

Jenazah almarhum Jumadin Parenrengi dilepas oleh Pimpinan PB Alkhairaat Pusat yang diwakili Ustad Subhan Lasawedi dan di hadiri pejabat dan pegawai Kemenag Parimo, Pejabat Pemda Parimo, serta tokoh Agama Pimpinan dari berbagai organisasi.

Subhan Lasawedi menyampaikan bahwa dirinya didaulat untuk mewakili Keluarga besar Kantor Kemenag Parigi Moutong dan Komda Alkhairaat kabupaten Parigi Moutong untuk melepas jenazah Jumadin Parenrengi. Dia menyampaikan sangat berduka dan merasa kehilangan atas wafatnya ustad Jumadin.

"Almarhum dikenal sangat baik, berdedikasi tinggi dan ramah selama menjalankan tugas, baik itu sebagai pegawai negeri sipil di lingkungan kantor Kemenag maupun saat mengabdikan dirinya  pada perguruan Alkhairaat di kabupaten Parigi Moutong," tuturnya.

Kita kehilangan sosok dan tokoh yang sangat dibutuhkan oleh umat Islam saat ini, dalam membina dan memberikan pencerahan agama kepada masyarakat, sambungnya. 

Kepada keluarga yang ditinggalkan Ustad Subhan Lasawedi berpesan untuk ikhlas, sabar dan tabah dalam menghadapi ujian dan ketentuan dari Allah SWT. "Mari kita berdoa semoga amal ibadah almarhum selama hidup didunia diterima oleh Allah SWT dan para malaikat sudah siap menjemput ruhnya sebagai orang yang di golongkan orang yang beramal shaleh," harapnya.

Almarhum Jumadin Parenrengi menutup pada usia 49 tahun 11 bulan, menjalani masa kerja sebagai PNS selama 16 Tahun 5 bulan, dengan jabatan terakhir sebagai Kepala KUA kecamatan Parigi. ALmarhum juga menjabat sekretaris Komda Alkhairaat kabupaten Parigi Moutong serta sebagai pengurus harian di beberapa organisasi lainnya.(Ahdal)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex