- Kontributor
17 September 2024 19:0:0 226

Pisah Sambut Kakanwil, ASN diharapkan jadi Teladan Masyarakat

Ket: Kakanwil baru H. Mohsen memberikan cendera mata kepada lama H. Ulyas Taha


Palu (Kemenag Sulteng) - ASN Kementerian Agama, terutama para pejabatnya di Sulawesi Tengah diharapkan dapat menjadi teladan bukan hanya secara formal, namun juga informal.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Mohsen Alaydrus, saat memberikan sambutan dalam pisah sambut pejabat lama dan baru Kanwil Kemenag Sulteng, Selasa 17 September 2024.

Mohsen mengatakan akan melakukan reorientasi bagaimana Kementerian Agama akan semakin baik, khususnya di Sulawesi Tengah.

"Bagaimana visi misi Menteri Agama itu kita jalankan dengan baik," ujarnya di hadapan ratusan ASN Kemenag Sulteng.

Mohsen mengatakan dalam kepemimpinannya mendatang Ia akan mengoptimalkan seluruh tugas dan fungsi, program prioritas Kementerian Agama, yang menjadi indikator kinerja utama yang harus dikawal.

"Kita juga harus melayani dengan baik, masyarakat merasakan kehadiran kita. Melanjutkan apa yang sudah dilakukan pimpinan yg lama. Saya akan optimalkan mana hal-hal yang akan ditingkatkan kualitasnya," jelas Mohsen.

Ia juga menegaskan ASN khususnya pejabat Kemenag pun harus menjadi pemimpin yang baik dalam lingkungan formal maupun informal. Menurutnya, bukan hanya pemimpinnya yang baik, namun juga ASN harus menjadi teladan dengan akhlakul karimah.

"Kita akan kembalikan wajah Kementerian Agama yang sesungguhnya, yang orang percaya, yakin bahwa kita tokoh-tokoh yang ada di Kementerian Agama tidak hanya tokoh struktural, tetapi kita juga adalah tokoh informal, hadir di mata masyarakat, hadir di hati masyarakat untuk bersama-sama di dalam kebaikan, mengisi kehidupan ini dengan karya-karya kita yang baik. Mudah-mudahan akan menjadi catatan hidup kita, tidak hanya di dunia insya Allah nanti di akhirat," pungkasnya.

Kakanwil Kemenag Sulawesi Utara Ulyas Taha, yang sebelumnya menjabat sebagai Kakanwil Kemenag Sulteng berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kepemimpinannya.

Ia juga berpesan agar ASN Kemenag dapat berkiprah lebih baik dimanapun berada. 
"Kementerian Agama bukan milik sekelompok orang Kementerian Agama bukan milik sekelompok etnis, tetapi Kementerian Agama adalah milik kita semua.

"Mari sama-sama kita wujudkan dalam kerja-kerja kita, tidak ada kelompok yang lebih baik dari kelompok yang lain, tidak ada seseorang lebih hebat dari orang lain. tetapi orang hebat itu adalah seberapa besar dia bisa mampu memberikan  yang terbaik terhadap pekerjaan yang diberikan kepadanya," jelasnya.

Kakanwil Kemenag Sulteng Mohsen Alaydrus, dilantik Menteri Agama sepekan lalu, pada Selasa 10 September 2024. Sebelumnya Ia menjabat sebagai Kepala Puslitbang Pendidikan Agama dan Keagamaan Kemenag RI.

Pisah sambut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah dihadiri para pejabat Kanwil Kemenag Sulteng dan jajarannya, para Kepala MAN se Sulteng, para Kepala Madrasah se Kota Palu, pengurus FKUB, para mitra Kemenag Sulteng, juga Jajaran pejabat Kemenag Sulawesi Utara.

Editor: Lilis Basira
Fotografer: Zidiarman
Tags: Sekjen
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex