Muhammad Kasman Kontributor
26 Agustus 2024 9:4:0 60

Kemenag Kota Palu Apresiasi Pelantikan Pengurus SALIMAH dan Kajian Kemerdekaan

Ket: Kakankemenag Kota Palu, yang diwakili oleh ASN Seksi Pendis Kemenag Kota Palu, Satar S. Laupo saat memberikan sambutan dalam acara Kajian Kemerdekaan dan Pelantikan Pengurus Salimah, Minggu (25/8/2024)


Palu (Kemenag Sulteng) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu mengapresiasi acara Kajian Kemerdekaan dan pelantikan pengurus cabang serta ranting Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (SALIMAH) Kota Palu. Acara yang bertemakan “Keluarga Sebagai Tameng Mental Health Umat” ini digelar pada Minggu (25/8/2024) di Rumah Pendidikan SALIMAH Kabonena, Kelurahan Kabonena, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu.

Kepala Kantor Kemenag Kota Palu, yang diwakili ASN pada Seksi Pendidikan Islam, Satar S. Laupo, menyampaikan rasa terima kasih dan kebahagiaannya bisa hadir dalam acara tersebut. “Ini adalah kesempatan yang baik untuk mempererat tali silaturahmi antar pengurus dan anggota Persaudaraan Muslimah,” ujar Satar.

Dalam sambutan Kepala Kemenag Kota Palu yang dibacakan, Satar mengungkapkan harapannya agar kegiatan sosial keagamaan yang dilakukan oleh Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (SALIMAH) dapat terus berjalan untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah di kalangan pengurus, anggota, dan masyarakat sekitar. Ia juga memberikan apresiasi khusus kepada SALIMAH yang telah berkontribusi positif dalam masyarakat, sejalan dengan tujuan utama ormas ini, yaitu pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Olehnya itu, dalam mengelola ormas SALIMAH ini, kekompakan, komitmen, dan ketertiban harus tetap dijaga sesuai dengan AD/ART organisasi agar tidak melenceng dari tujuan, visi, dan misi yang telah ditetapkan,” tegas Satar.

Ia juga mengingatkan para pengurus cabang dan ranting yang baru dilantik untuk menghadapi era transformasi yang cepat. “Walaupun perubahan tidak selalu berarti lebih baik, tetapi untuk menjadi lebih baik, diperlukan suatu perubahan,” tambahnya.

Satar menutup sambutannya dengan memberikan ucapan selamat dan sukses kepada pengurus cabang dan ranting Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (SALIMAH) Kota Palu yang baru dilantik. “Jadilah pelopor dalam masyarakat melalui program-program unggulan dan teruslah bekerja dengan mengharap keberkahan dan ridha Allah SWT. Jadilah perempuan penting, bukan yang penting jadi perempuan,” tandasnya.

Tags: Acara

Editor: Humas Monica
Fotografer: Muhammad Kasman

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex