- Kontributor
29 Maret 2021 0:0:0 311

Kakankemenag Membuka Pelaksanaan Ujian Di MTsN 1 Morut

Ket: Penyematan ID CARD Peserta Ujian Madrasah


Petasia,(MTs Negeri 1 Morowali Utara),- Pembukaan Ujian Madrasah yang dilaksanakan tanggal 29 Maret 2021, dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Morowali Utara yang didampingi Kepala seksi Pendis (Iskandar Lasimpala) dan Pengawas Madrasah (Sultani) pada saat Apel Pagi dihalaman Utama Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Morowali Utara di Jalan Kuda Laut Petasia.

Dalam sambutannya, Marwiah berharap proses Ujian Madrasah sebagai sarana untuk menguji kemampuan dan kompetensi siswa meskipun dalam kondisi pandemi. Hal ini juga sebagai tantangan sebagai kerja keras bagi guru-guru agar bekerja ekstra selama mengajar yang dilaksanakan secara daring maupun Luring untuk menjangkau semua siswa agar hak untuk belajar tetap berjalan.

Kekankemenag juga  berharap semoga Ujian Madrasah ini sebagai perangsang untuk mencapai nilai maksimal sebagai patokan setelah lulus bisa menjadi manusia yang berakhlak sebagai cita-cita madrasah mencetak generasi yang berakhlak dan bermartabak.

"Saya berpesan kepada semua siswa agar bisa melanjutkan lagi ke jenjang lebih tinggi lagi" pesannya.

Hal ini senada yang disampaikan kepala Madrasah, Warham bahwa ketentuan kelulusan siswa madrasah kita tetap berpedoman kepada  SE Mendikbud Nomor 1 Tahun 2021 yakni pertama, Menyelesaikan program pembelajaran dimasa Pandemi COVID-19 yang dibuktikan dengan rapor tiap semester, kedua Memperoleh nilai sikap/perilaku minimal Baik dan ketiga Mengikuti Ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan.

Sementara itu ketua Panitia Faisal Dg.Siame dalam laporannya, peserta didik yang ikut ujian madrasah sebanyak 88 siswa, yang di bagi 12 ruangan. tiap rungan hanya diisi delapan peserta ujian dan satu pengawas demi menjaga prokes COVID 19.

Selain itu sebelum peserta memasuki ruangan, panitia menyemprotkan Disinfektan di ruangan dan sebelum masuk siswa di ukur suhu badannya dengan TermoGun, hal ini untuk mencegah mata rantai Penyebaran Virus Corona.

Kemudian Kakankemenag menyematkan ID Card kepada peserta Ujian secara Simbolis sebagai tanda dimulainya pelaksanaan ujian.

(ARIS)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex