KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
3 April 2021 0:0:0 258

Kasi Pendis Buka Pelaksanaan Forum Group Discussion (FGD) Tenaga Pengelola Aplikasi Madrasah

Ket: Arahan oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Kementerian Agama Kabupaten Poso, Azhar, S.Ag


Poso (Kemenag Sulteng) - Pandemi belum usai, namun hal ini tidak menyulutkan semangat para operator pengelola aplikasi di Bumi Sintuwu Maroso, Kab. Poso untuk meningkatkan kualitas diri.

Sebanyak 50 operator pengelola aplikasi yang ada di madrasah di Kab. Poso, hari ini mengikuti kegiatan Forum Group Discussion (FGD), dengan tema Peningkatan Kompetensi Tenaga Pengelola Aplikasi Madrasah Tahun 2020/2021 yang dilaksanakan di Aula Kemenag Poso, Sabtu, (3/4/2021).

Sebelum kegiatan ini dimulai, panita menyerahkan ATK kepada dua orang peserta secara simbolis. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Kementerian Agama Kabupaten Poso, Azhar, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M.

Dalam arahannya, Azhar menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada operator – operator madrasah yang telah berperan aktif dalam hal pengimputan melalui aplikasi baik itu yang menangani Simpatika, Emis maupun yang menangani aplikasi pondok pesantren.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa kegiatan FGD ini dilaksanakan untuk memperbaharui keilmuan kita terkait dengan aplikasi yang ada di Kementerian Agama sehingga madrasah itu menjadi lebih baik.

“Sekarang zaman digital. Oleh karena itu kita harus selalu mengupdate atau memperbaharui keilmuan kita terkait dengan aplikasi,” jelasnya.

Diakhir arahannya, Azhar menitipkan harapan besar, agar para operator senantiasa meningkatkan daya kreasi, inovasi yang tinggi serta meng-update kualitas diri untuk meningkatkan mutu pendidikan terutama pendidikan di madrasah agar menjadi madrasah hebat bermartabat.

Hadir sebagai pemateri pada kegiatan FGD ini adalah Zubair Badjeber (Analisis Data dan Informasi PTK), Irmayanti, (Operator Data Emis Kanwil) dan Andriani, (Operator Emis Pondok Pesantren Kanwil).

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex