- Kontributor
11 Mei 2022 0:0:0 419

Guru dan Siswa MAN Tolitoli Torehkan Prestasi Nasional

Ket:


Tolitoli (MAN TOLITOLI),- Torehan Prestasi diraih oleh seorang guru Matematika yang mengajar di MAN Tolitoli An.Destria Pitaloka Pertiwi, raih Medali Perak dalam Ajang Olimpiade Muslim Indonesia (OMMI) pada tingkat guru Matematika dan Mahasiswa. keberhasilan ini ternyata di ikuti oleh anak bimbingnya An.Muh.Hilmi Naufal, yang memperoleh medali Emas dalam ajang yang sama pada tingkat siswa SMA/MA/SMK.

Kompetesi ini di selenggarakan oleh POSI (Pusat Olimpiade Sains Indonesia) pada tanggal 17 April 2022. adapun soal matematika yang disajikan dalam kompetisi ini terintegrasi Agama, sehingga dapat dibilang serupa dengan soal kompetisi Sains Madrasah (KSM). Kompetisi ini diikuti oleh 718 siswa/i SMA/MA/Se Indonesia, kemudian pada tingkat guru/mahasiswa diikuti oleh 256 guru/mahasiswa se-Indonesia.

Kepala Man Tolitoli Ayub S. Bouty, mengatakan kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk diikuti para siswa dan guru dalam melatih dan melihat kompetensi yang dimilikinya secara skala Nasional. Selaku Kepala Madrsah sangat mengapresiasi dan bangga atas apa yang telag dicapai oleh guru dan siswa Man tolitoli. Olehnya, apa yang telah diraih ini merupakan usaha, kerja keras, dan doa dari seluruh pihak.

harapannya anakda tidaklah cepat puas atas prestasi ini,dan terus mengasah dan menghasilkan prestasi-prestasi baru dan bagi diri saya pribadi semoga akan ada prestasi yang berdampak positif bagi siswa secara langsung yang dapat guru berikan, harapnya.

Kemudian, dilanjutkan dengan penyematan kalung dan penyerahan sertifikat untuk guru dan siswa oleh Kepala Man Tolitoli di ruang kerjanya, Rabu 11/5/2022.

 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex