- Kontributor
26 November 2022 0:0:0 245

Pelantikan IGI Balut, Kakankemenag Harapkan Adanya Konstribusi Meningkatkan Kompetensi Guru.

Ket:


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - Kepala.Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Banggai Laut Riatman A. Nursin menghadiri sekaligus menjadi saksi pada Pelantikan Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Banggai Laut.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan  seminar pendidikan dengan tema "Implementasi Kurikulum Merdeka," bertempat di Aula SMA Negeri 1 Banggai, Kamis (24/11/22)

"Selamat dan sukses atas pelantikan pengurus IGI Kabupaten Banggai Laut, semoga kedepan dapat memberikan peran positif dalam pembangunan pendidikan khususnya di Kabupaten Banggai Laut" ujar Kakankemenag saat dikonfirmasi usai pengukuhan

Kakankemenag berharap dengan adanya organisasi IGI di Banggai Laut dapat memberikan konstribusi untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi guru baik itu pedagogik maupun profesional dalam melaksanakan tugas profesinya.

Sementara itu, Bupati Banggai Laut dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli bidang  keuangan dan sumber daya manusia, Surianto Supa menyampaikan bahwa kurikulum merdeka dilakukan dalam rangka memulihkan pembelajaran bermakna, menyenangkan dan relevan sesuai dengan karakteristik satuan pendidikan dan tahap perkembangan murid.

"Kita ingin murid-murid menjunjung profil pelajar pancasila yang bernalar kritis, kreatif, mandiri, bertaqwa dan berakhlak mulia serta berkebinekaan global" ungkapnya

Atas nama Pemerintah Daerah mendukung penuh Implementasi Kurikulum Merdeka di Kabupaten Banggai Laut" Kami ingin anak-anak kita memiliki daya saing yang kuat, dapat bertahan di tengah berbagai tantangan zaman, mampu menggerakan dan mempengaruhi orang lain secara positif, pintar menempatkan diri serta mampu bekerja sama" pungkasnya. (MH)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex