- Kontributor
20 September 2021 0:0:0 345

Tutup Usia, KaKanwil Sebut Subair ASN Yang Punya Loyalitas Tinggi

Ket:


Parigi(Kemenag Sulteng),- Suasana haru dan sedih kembali dirasakan oleh keluarga besar Kantor Kemenag Parigi Moutong saat melepas Jenazah Subair SAg, yang merupakan salah satu pegawai ASN senior pada bagian perencanaan, Minggu 19 September 2021 di rumah duka jalan kedondong 3 Donggala Kodi.

Jenazah almarhum dilepas oleh Pelaksana tugas Kakanwil Kemenag Sulteng di wakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Kiflin Padjala dan di hadiri Kepala KanKemenag Parimo Muslimin, serta para pejabat dan pegawai dilingkungan Kanwil Kemenag Sulteng, Kemenag Parimo, Kemenag Kota Palu, dan Tokoh Agama.

Kiflin menyampaikan sangat berduka dan merasa kehilangan atas wafatnya Subair. "Saya kaget karena semalam sebelum meninggal almarhum datang ke rumah untuk membawa bibit mangga. Kiflin mengungkapkan bahwa almarhum Subair adalah ASN yang sangat mempunyai loyalitas terhadap atasan, berdedikasi tinggi dan ramah baik selama menjalankan tugas.

"Kita kehilangan sosok dan yang sangat piawai dalam menyusun program perencanaan di Kantor Kemenag. Hampir semua pegawai Kemenag pasti kenal dengan almarhum, karena ia merupakan salah satu pegawai ASN yang senior yang handal dan profesional" ungkap Kiflin.

Sementara itu Kepala KanKemenag Parimo Muslimin memberikan pesan kepada keluarga yang ditinggalkan untuk ikhlas, sabar dan tabah dalam menghadapi ujian dan ketentuan dari Allah SWT.

Dan kepada seluruh pegawai ASN di lingkungan Kantor Kemenag kiranya dapat memaafkan almarhum, apabila selama bertugas pernah melakukan khilaf baik perkataan maupun perbuatannya.

"Mari kita berdoa semoga amal ibadah almarhum selama hidup didunia diterima oleh Allah SWT" ucap Muslimin.

Dari data riwayat hidup Subair, S.Ag, Lahir di Labean, 09 September 1969, di angkat sebagai calon Pegawai Negeri Sipil dalam lingkungan Kantor Kementerian Departemen Agama Kab. Donggala, terhitung mulai 1 Maret 1993 dalam Golongan Ruang II/a, selanjutnya diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil dalam dalam lingkungan Kantor Kementerian Departemen Agama Kab. Donggala, terhitung mulai 1 April 1994 dalam Golongan Ruang II/a.

Kemudian Pangkat terakhirnya adalah III)d terhitung mulai tanggal 1 Oktober Penata Tk.I Gol. Ruang III/d yang ditugaskan sebagai penyusun rencana program dan anggaran  pada subbag Tata Usaha Kantor Kementerian  Agama Kabupaten Parigi Moutong terhitung mulai tanggal 1 Juli 2014 sampai dengan sekarang, Almarhum Menjalani masa kerja PNS selama 28 Tahun 06 Bulan. Meninggalkan seorang Istri bernama Dra. Laila, yang menikah tanggal 3 Mei 1996, dikarunia 2 orang anak yaitu : Rif’ah Zakhiyah dan Faizah.

By. (Zl/Ahdal)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex