KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Moh Chairul Andy Nugraha Kontributor
2 Juli 2024 9:51:0 283

Kompetensi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten Morowali Utara Dengan Tema Mandiri Berprestasi Membangun Kemuliaan Resmi Dibuka

Ket: Kompetensi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten Morowali Utara Dengan Tema Mandiri Berprestasi Membangun Kemuliaan Resmi Dibuka Resmi Dibuka


Morowali Utara (Kemenag Sulteng),- Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten yang bertema mandiri berprestasi membangun kemuliaan generasi. Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dilaksanakan di MTSN 1 Morowali Utara. Kegiatan KSM dilaksanakan mulai tanggal 1-3 Juli 2024 berlokasi 2 titik yaitu MTSN 1 Morowali Utara dan MTSN 2 Morowali Utara, Senin (01/07/2024).

Kepala Kantor Kementerian Agama Morowali Utara yang di wakili Kepala Seksi Pendidikan Islam Abu Bakren  menjelaskan bahwa KSM adalah ajang pendidikan yang di adakan agar siswa-siswi memiliki sifat tekun, cermat dan juga rasa kepercayaan diri.  Kasi Pendis meminta para peserta KSM untuk tetap tenang dalam mengerjakan soal dan tetap mengedepankan nilai kejujuran, bersaing secara sehat saat berkompetisi.

“Pada tahun ini jumlah peserta KSM tercatat meningkat, karena itu beliau berdoa agar minat KSM di kalangan siswa - siswi setiap tahun terus meningkat agar dapat mengembangkan mutu kualitas  menjadi semakin tinggi dan besar.”

Bakren sapaanya berpesan dan berharap agar acara KSM dapat berjalan dengan lancar, seluruh perlombaan dilakukan dengan jujur, juga memiliki pelajaran yang dapat di aplikasikan dengan baik.

Peserta yang mengikuti kegiatan KSM ini terdapat kurang lebih dari 30 siswa dari berbagai macam sekolah yang berbeda di Kab.Morut yang terdiri dari setiap jenjang MI, MTS, dan MA.

Adapun beberapa cabang yang akan di kompetisikan yaitu Matematika Terintegrasi dan IPA Terintegrasi (untuk MI), Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi dan IPS Terpadu Terintegrasi (untuk MTs), dan Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi dan Geografi Terintegrasi (untuk MA).

Dipenghujung kegiatan pembukaan KSM Abu Bakren menyampaikan pendidikan merupakan konteks beragam untuk meningkatkan seluruh pengetahuan dan keterampilan, pendidikan bukan hanya konteks mentransfer peserta didik melainkan tujuan meningkatkan sumber daya manusia dan mencetak generasi bangsa, seluruh elemen kemenag senantiasa mendukung dalam rangka tumbuh kembang siswa-siswi dengan berpatut nilai keagamaan dan berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar agar bisa melahirkan penerus bangsa yang terus berjaya, tandasnya.

 

Tags terkait: Acara
Editor: -
Fotografer: Moh Chairul Andy Nugraha
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex