- Kontributor
13 November 2022 0:0:0 110

Kakanwil Kemenag Sulteng Resmikan Penggunaan Kantor KUA Sindue Tobata Dan Kantor KUA Sojol Utara

Ket: Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulteng, H. Ulyas Taha, meresmikan penggunaan Kantor KUA Sindue Tobata dan Kantor KUA Sojol Utara


Donggala (Kemenag Donggala).- Kepala  Kantor Wilayah(Kakanwil) Kementerian Agama(Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah,  H. Ulyas Taha, didampingi  Kepala Kemenag Donggala, H.Rusdin, meresmikan sekaligus memberikan  arahan penggunaan  gedung Kantor  Balai Nikah  dan Manasik Haji Kecamatan  Sindue Tobata dan  Kantor Balai Nikah  dan Manasik  Haji  Kecamatan  Sojol Utara,  Sabtu  ( 12/11-2022)

Dalam peresmian Kantor KUA tersebut, hadir pula Camat Sindue Tobata, H. Ardian Madiua, Sub Koordinator Pembina KUA Kanwil Kemenag Sulawesi Tengah, H. Irwan, Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Donggala, H. Darwin Panessai dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Donggala Sarina  Unok.

Dalam sambutannya H.Ulyas Taha, mengatakan bahwa keberadaan Kantor KUA menjadi strategis dalam pelayanan terhadap masyarakat yang ingin  melakukan pernikahan di Kantor KUA, karena pasilitas di dalam sudah tersedia semua untuk melayani warga yang mau melangsungkan pernikahan.

Ia juga mengungkapkan bahwa Kantor KUA selain tempat menikah juga berfungsi sebagai tempat bimbingan remaja usia sekolah, bimbingan remaja usia Nikah serta bimbingan calon menikah (catin) dan KUA juga tempat manasik haji, agar masyarakat bisa memahami tujuan dan cara melaksanakan Ibadah haji dengan baik dan benar sehingga  termotivasi  mendaftar untuk naik haji, terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kemenag Donggala, H. Rusdin, mengatakan pembangunan Kantor  Balai Nikah dan Manasik Haji Sindue  Tobata dan Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Sojol Utara, tentunya melalui proses agak panjang dan Alhamdulillah berjalan dengan baik atas kerja sama semua pihak, masyarakat, Pemerintah setempat dan dukungan dari Kakanwil Kemenag Sulawesi Tengah, ungkapnya.

"Saya mengharapkan agar kedua gedung Kantor KUA yang di resmikan penggunaannya ini, supaya dipelihara dengan baik agar bisa digunakan  tetap nyaman sehingga KUA dan stafnya betah berkantor untuk  melayani  masyarakat  secara  prima," harapnya.

Sementara itu, Camat  Sindue Tobata, H. Ardian Madiua, menyampaikan terima kasih banyak  kepada Kakanwil Kemenag Sulteng atas dukungan dan partisipasinya membangun Kantor KUA di Kecamatan Sindue Tobata, semoga masyarakat cepat terlayani apabila ada mau melangsungkan  pernikahan di Kantor KUA, ujarnya.

Peresmian penggunaan Kantor KUA Sindue Tobata dan KUA Sojol Utara, turut hadir pula  Para Kepala KUA, TNI/ Polri, para Kepala Desa, Penyuluh Agama Islam Non PNS, Tokoh  Agama, Tokoh masyarakat, PPK  dan Kontraktor.

 

Kakanwil Kemenag Sulteng Ulyas Taha, memberikan arahan sekaligus meresmikan penggunaan gedung KUA.

 

Pengguntingan pita oleh Kakanwil Kemenag Sulteng Ulyas Taha, pada peresmian penggunaan gedung KUA.

 

Foto bersama Kakanwil Kemenag Sulteng Ulyas Taha, pada peresmian penggunaan gedung KUA.

 

 

 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex