- Kontributor
12 Januari 2022 0:0:0 137

Kesehatan Bagian Penting Dari Pendidikan

Ket:


Luwuk (Kemenag Sulteng), Penyelenggara Hindu Kementerian Agama Kabupaten Banggai I Nyoman Sujaya, mengingatkan akan pentingnya vaksin covid 19 untuk siswa dan menjaga moderasi beragama. Peran guru harus bisa mewujudkan keharmonisan di tengah masyarakat. Disampaikan saat monitoring guru agama Hindu selama dua hari di empat sekolah  pada dua kecamatan yakni toili dan toili barat.

Dari hasil Wawancara, Rabu, 12/01/2022, Sujaya mengingatkan kepada 19 guru PNS dan 15 guru non PNS Agama Hindu harus selalu berpedoman pada kurikulum melaksanakan proses kompetensi belajar mengajar (KBM).

Dengan berpedoman KBM diharapkan membentuk karakter anak bangsa dengan melaksanakan kebenaran agama dan aturan-aturan negara hasilnya anak didik mampu memahami moderasi beragama secara baik. Sebab norma dasar dalam kehidupan masyarakat.

Sujaya juga menegaskan untuk sesegera memberikan pemahaman pada orang tua siswa tentang vaksinasi covid-19, karena kesehatan bagian penting dari pendidikan.  agar pembelajaran secara tatap muka bisa terealisasi dan berjalan normal. Mengingat peran guru sebagai komitmen mencerdaskan Bangsa.

Penulis: Abduh

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex