- Kontributor
24 Mei 2023 0:0:0 162

Sosialisasi Aplikasi Pusaka dan SRIKANDI Kankemenag Morowali

Ket: H. Asat Latopada, S.Ag., Kakankemenag Morowali memberikan arahan dalam kegiatan Sosialisasi Aplikasi Srikandi dan Pusaka. Selasa (23/5/2023.


Morowali (Kemenag Sulteng) - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali mengikuti kegiatan Sosialisasi Aplikasi Pusaka dan SRIKANDI (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi) yang digelar di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali, Selasa (23/5/2023).

Dalam arahannya, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Kabupaten Morowali, H. Asat Latopada, S.Ag menyampaikan bahwa Pusaka Super Apps merupakan aplikasi layanan Kementerian Agama yang dirilis Menteri Agama sejak 25 November 2022. Aplikasi ini langsung menyajikan berbagai macam layanan Kemenag baik pada layanan pendidikan maupun layanan keagamaan.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Menag merilis Aplikasi Pusaka dengan tujuan memberikan pelayanan yang maksimal kepada kita baik sebagai keluarga besar Kemenag maupun masyarakat. Untuk itu, sebagai keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali kita wajib menggunakan Aplikasi Pusaka dengan mendownload pada Android atau IOS masing-masing,” ujar Asat.

Pada kesempatan itu, Kakanmenag, Asat juga menjelaskan terkait Aplikasi SRIKANDI, yang mana aplikasi ini merupakan aplikasi umum yang dibuat oleh Kementerian Kominfo RI, ANRI, Kemenpan RB, Badan Sandi dan Siber Negara (BSSN) untuk memenuhi kebutuhan pembuatan surat menyurat dan arsip elektronik secara online serta terintegrasi. Diharapkan aplikasi SRIKANDI dapat membantu ASN dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Dalam rangka mendukung transformasi digital di Kementerian Agama, kita dituntut untuk melek teknologi. Mari kita lebih disiplin, progresif dan responsif guna membangun citra Kemenag yang nampak tua ini dengan wajah yang lebih mudah, progresif, ceria, responsif dalam melayani umat,” tegas Asat.

Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Koordinator Kepegawaian, Kurniawan, SE dan Admin/Prakom Tata Usaha Aplikasi SRIKANDI, El’tetpa Angelo, S.Kom yang menjelaskan tentang langkah – langkah penggunaan kedua aplikasi tersebut.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kasi, Penyelenggara, KUA, Kepala Madrasah dan seluruh ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Morowali.

By. Humas Morowali.

Tags: -

Editor: Muhadjir
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex