- Kontributor
10 April 2023 0:0:0 228

Selama Bulan Ramadhan, MAN Biau Laksanakan Pembelajaran Khusus Bidang Keagamaan

Ket: Siswa MAN Biau Mengikuti Kegiatan Pembelajaran di Bulan ramadhan


MAN Biau (Kemenag Sulteng) – Seluruh peserta didik kelas X dan XI Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Biau hari ini kembali mengikuti kegiatan pembelajaran. 

Menurut Kepala MAN Biau Salman Dj Adjud, sesuai dengan Surat Edaran Dirjen Pendis Nomor B-1119/DJ.1/Dt.1.1/PP.00/03/2023 tentang kegiatan pembelajaran selama bulan Ramadhan, maka KBM hanya difokuskan untuk peningkatan keimanan, ketakwaan, pendalaman, pemahaman dan keterampilan ibadah.

“Selama bulan Ramadhan kegiatan pembelajaran dimulai pada pukul 08.00 Wita dan selesai pada pukul 12.30 Wita dengan pembagian waktu khusus untuk para guru pembimbing.  Kegiatan diawali dengan salat Dhuha sebelum masuk materi dan diakhiri dengan salat lohor secara berjamaah di Mushollah Ass’adah,” Ungkap Salman saat memantau pelaksanaan pembelajaran Ramadhan di gedung aula hari ini, Senin (10/4/2023).

Sementara itu, Pembina Keagamaan Ustadz Ahmad Baco menyatakan bahwa kegiatan pembelajaran selama bulan suci Ramadhan ini dilaksanakan dalam bentuk praktek dan pendalaman keagamaan serta tadarus alqur’an sesuai jadwal yang telah disusun sebelumnya.

Terdapat 20 materi keagamaan yang diperdalam pembahasannya oleh para guru pembimbing.  Materi tersebut antara lain Rukun Iman, Sejarah islam, Kisah Orang-Orang Beriman, Kisah Keteladanan, Rukun Islam, Keutamaan Alqur’an, Rukun Ihsan, Aqidah Islam, Keutamaan dan Macam-Macam Puasa, Keutamaan Bersikap Ihlas, keutamaan Bersedekah, Fiqih Islam, Kedudukan Wanita dalam Islam, Tata Cara Muamalah, Keutamaan Sabar dan Syukur, Praktek Salat Masbuk, Adab dan Akhlak dalam Beribadah, Keutamaan Zakat, serta Keutamaan Istiqomah.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama satu pekan dan akan ditutup dengan buka puasa bersama pada hari Sabtu nanti.  Semoga program ramadhan ini bisa memberikan manfaat pada peningkatan kualitas ibadah siswa bukan hanya saat ini, tapi juga setelah bulan Ramadhan, harapnya.  (SH-MAN Biau)

Editor: Suherman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex