KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
23 Oktober 2022 0:0:0 194

Plt. Kakankemenag Sigi Hadiri Wisuda Pondok Pesantren Tahfidz Quran Ar-Rayyan Desa Kapiroe Kecamatan Palolo

Ket: Foto Bersama Wisuda Pondok Pesantren Tahfidzul Qur


Sigi(Kemenag Sulteng),- Plt Kakankemenag Sigi Yahya A.Y Landua, hadiri acara wisuda sekaligus di rangkaikan Perayaan Hari Santri di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Ar-rayyan Desa Kapiroe Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi. Sabtu (22/10/2022)

Plt kakankemenag Sigi Acara wisuda

Pengasuh Ponpes dalam laporannya menyampaikan bahwa Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Ar-Rayyan Desa Kapiroe Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah ,erdiri 12 Juli 2021 (Satu Tahun Tiga bulan) dapat mewisuda Santri dengan perolehan jumlah hafalan juz yang berbeda, baik dari 1 juz, 2 juz, 3 juz, hingga salah seorang Santriwati memperoleh hafalan yang terbanyak 13 juz hanya dalam kurun waktu satu tahun tiga bulan. "InsyaAllah targetnya pada Santri Tahfidzul Qur'an Ar-rayyan setiap Santri menyelesaikan studi di MTs Ar- rayyan harus menyelesaikan hafalan 30 Juz Al-qur'an dan menguasai dua bahasa Bahasa Arab dan Bahasa Inggris," ungkapnya.

Sementara itu, Plt. Kakankemenag Sigi Yahya A.Y Landua, dalam sambutannya merasa bangga terhadap capain anak-anak yang sudah hafal sampai juz 13, dan mengapresiasi Pembina Tahfiz."Saya bangga terhadap anak-anak yang mampu menghafal 1 juz bahkan ada yang sampai 13 juz. Ini merupakan Prestasi yang luar biasa sekali, ini merupakan aset untuk Kab Sigi khususnya Kecamatan Palolo untuk bisa mewakili Daerahnya dalam pergelaran MTQ nantinya."

Ia juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Pondok Pesantren Ar-rayyan yang baru berdiri Satu Tahun Tiga Bulan, namun sudah mampu mencetak hafidz-hafidzah 13 Juz.

"Saya mengajak kepada seluruh orang tua untuk memasukkan anaknya ke pondok pesantren. Kepada bapak/ibu, mari kita masukkan anak-anak kita ke Pondok Pesantren Karena Pesantren dan ilmu Agama akan menjadi modal untuk membentangi anak-anak kita, dan akan bermanfaat bagi masyarakat," tutupnya.

Turut hadir dalam acara wisuda ke dua Pondok Pesantren Ar-rayyan, Ketua MUI di wakili oleh Wakil Ketua, Camat Kec Palolo, Camat Kec Kulawi, wali Santri Pondok Tersebut, Anggota DPRD Kab Sigi, Kapolres Sigi di Wakili Kasad Bimas, Kepala Desa Kapiroe, Toko Agama, Toko Masyarakat dan Seluruh Wali Santri. 

Camat Palolo dalam arahannya mengungkapkan selaku Pemerintah Kecamatan Palolo merasa bangga dengan keberadaan Pondok Tahfidzul Qur'an Ar-rayyan, walaupun pondok pesanteren ini belum mempunyai gedung, biasanya yang duluan di bangun itu gedungnya baru masuk muridnya, tapi ini beda, SDMnya dulu di bangun baru gedungnya" ucapnya.

 

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex