- Kontributor
19 Maret 2021 0:0:0 41

Tingkatkan Kualitas Madrasah, Kakankemenag Dan

Ket: Kakankemenag (baju putih) bersama Kamad MAN IC Gorontalo


Palu  (Kemenag Sulteng) --- Kakankemenag Nasruddin L. Midu,  bersama para Kepala Madrasah Negeri se-Kota Palu melakukan studi tour ke Madrasah Aliyah Negeri  Insan Cendikia (MAN IC) Gorontalo. Rabu (17/03).

Saat dihubungi via WhatsApp Nasrrudin mengatakan studi ini  merupakan upaya pengembangan kualitas madrasah.

“Berdialog bersama kepala MAN IC yang masih muda dan energik,  saling sharing terkait pengelolaan MAN IC Gorontalo,” ungkapnya.

Menurut Nasruddin hal yang pertama yang disampaikan oleh Kamad MAN IC antara lain pentingnya  membangun kebersamaan dan kedisiplinan di lingkungan madrasah.

Lembaga pendidikan  yang  didirikan oleh Presiden ketiga  BJ. Habibie tersebut mewajibkan semua aktifitas madrasah baik tenaga pendidik , siswa harus disiplin dan memiliki persamaan persepsi didalam pengembangan madrasah.

“Kemudian yang kedua, seperti yang biasa saya sampaikan dalam pertemuan adalah keikhlasan tenaga pendidik. Peran guru itu menjadi penting dalam pengembangan madrasah kearah yang lebih baik kedepan,” tutur Nasruddin. 

“Jadi kedisiplinan, keikhlasan dan menghadirkan ruhnya (spirit)  guru itu amat penting dalam pengembangan madrasah, itu salah satu poin yang kami tangkap dalam pertemuan dengan Kepala MAN IC,” tambahnya.

Diakhir pesannya, Nasruddin menekankan agar madrasah di Kota Palu yang memiliki program boarding school agar memaksimalkan program tersebut untuk meningkatkan prestasi,utamanya dibidang akademik.

 

(Fuad)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex