- Kontributor
18 Februari 2023 0:0:0 238

Kemenag Kerjasama Travel PT Salman Internasional Mandiri Lakukan Sosialisasi Umrah Dan Haji

Ket: Kakankemenag Kota Palu, H. Nasruddin L. Midu, saat memberikan sambutan pada kegiatan sosialisasi umrah dan haji di Asrama haji transit Palu


Palu (Kemenag Sulteng) – Kantor Kementerian Agama Kota Palu melalui Seksi PHU bekerjasama dengan Travel PT. Salman Internasional Mandiri menggelar sosialisasi Umrah dan Haji di Asrama haji transit Palu, Kamis (16/2/2023).

Gelaran sosialisasi ini dihadiri oleh Kakankemenag Kota Palu, H. Nasruddin L. Midu, Direktur PT. Salman Internasional Mandiri, H. Syaukani, Manajer PT. Salman, H. Rusdi, Kasi PHU, H. Burhan Munawir, perwakilan dari BSI Cabang Gadjamada Palu Yani, sejumlah pengawas, kepala madrasah, kepala KUA, dan beberapa ASN Kemenag Kota Palu.

Kasi PHU, H. Burhan Munawir dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Trevel PT. Salman Internasional Mandiri yang telah melakukan kerjasama pelaksanaan sosialisasi ini. Semoga dengan kegiatan ini, pihak Trevel memberikan penjelasan, mekanisme pelaksanaan umrah dan haji serta produk, program dan fasilitas yang ditawarkan kepada masyarakat.

“Saya selaku Kasi PHU Kemenag Kota Palu terbuka kepada semua PPIU dan PIHK jika ingin melakukan kerjasama untuk melaksanakan sosialisasi terkait pelaksanaan Umrah dan Haji,” ujar Burhan.

Kakankemenag Kota Palu, H. Nasruddin L. Midu dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Seksi PHU yang telah menjalin kerjasama dengan beberapa PPIU termasuk Trevel PT. Salman Internasional Mandiri dalam menyelenggarakan sosialisasi Umrah dan Haji.

“Saya harap jangan tergiur dengan tawaran yang murah oleh PPIU, pastikan Trevel umrah yang hendak digunakan memiliki izin resmi dari pemerintah. Dan cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai rekam jejak agen perjalanan tersebut demi kenyamanan ketika melaksanakan perjalanan ibadah di tanah suci,” ucap Nasruddin.

Selain itu kata Nasruddin L. Midu, keberadaan cabang, perwakilan maupun pusat PPIU di Kota Palu, pihak Kemenag melalui Seksi PHU dapat melakukan pembinaan dan pengawasan yang lebih fokus untuk melindungi PPIU. Ia juga mengimbau untuk dapat memilih trevel yang tidak bermasalah.

“Menyikapi animo masyarakat mengenai keinginan umrah di Kota Palu, maka melalui Seksi PHU kerjasama dengan beberapa Trevel melaksanakan sosialisasi dan koordinasi yang bertujuan menjalin silaturrahim antara Kemenag dengan PIHK dan PPIU. Kegiatan ini sebagai sarana berbagi pengetahuan sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai peraturan yang berlaku,” terang Kakankemenag.

Sementara itu Direktur PT. Salman Internasional Mandiri, H. Syaukani dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk menunaikan ibadah haji dan umrah sekarang ini terbilang mudah. Calon jemaah kini bisa melakukan pembayaran secara cash maupun secara angsuran.

Dijelaskannya, Trevel PT. Salman Internasional Mandiri memiliki empat paket umrah yakni paket umrah Cairo, Turki, Reguler, umrah Dubai. Biayanya pun cukup beragam mulai dari Rp 35 juta hingga Rp 40 juta. “Kendati demikian, harga sewaktu-waktu bisa berubah mengikuti turun naiknya dollar,” ujar Syaukani.

Menjelang sosialisasi berakhir pihak Travel PT. Salman Internasional menyerahkan bantuan pembangunan Masjid At Ta’awun Kemenag Kota Palu sebesar Rp. 10,000,000,- (Sepuluh Juta Rupiah). Diterima langsung Ketua Panitia Pembangunan H. Burhan Munawir dan disaksikan oleh Kakankemenag Kota Palu.

Direktur Syaukani berharap, dengan dilaksanakannya sosialisasi ibadah umrah ini bisa diketahui masyarakat luas sekaligus memberi inspirasi dan kemudahan kepada masyarakat untuk berangkat umrah. “Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Palu agar bisa umrah dengan cara yang mudah, dan harga bersaing,” tandas Direktur.

Penulis Kasman

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex