- Kontributor
19 September 2023 0:0:0 150

KaKankemenag Morowali hadiri Pelantikan MUI Morowali

Ket:


Morowali (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali As'at latopada hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Morowali tahun 2023, kegiatan berlangsung di Hotel Anunta Baru, Kelurahan Matano, Kecamatan Bungku Tengah, Jumat (15/09/23).

Pelantikan tersebut mengusung tema “Sinergitas Ulama dan Umara dalam Menjaga Umat Melalui Islam Wasathiyah di Bumi Tepeasa Moroso”. Sebanyak 81 pengurus Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Morowali masa khidmat 2022 - 2027 resmi dikukuhkan oleh Ketua MUI Provinsi Sulawesi Tengah K.H. S. Saggaf Bin Muhammad Aljufri, Lc., M.A

Ketua MUI Provinsi Sulawesi Tengah K.H. S. Saggaf Bin Muhammad Aljufri, Lc., M.A dalam sambutannya menyampaikan  dengan dikukuhkannya Dewan MUI Kabupaten Morowali semoga dapat membawa kepengurusan yang lebih baik dan mampu menjalankan tugasnya sesuai dengan peran dan amanah yang telah diemban.

Dalam Kesempatan yang sama Bupati  Drs. H.Taslim dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada MUI Kabupaten Morowali yang telah mendukung program Pemerintah Kabupaten Morowali dalam bidang agama dan kemaslahatan umat.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya pelantikan dan pengukuhan pengurus MUII Kabupaten Morowali pada hari ini,  dapat membimbing umat dan menjadi panutan di masyarakat guna menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Morowali,” Ungkap Taslim.

Sementara itu H. Asat Latopada, S.Ag Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali, menyampaikan Dengan dilantiknya Kepengurusan MUI yang baru selain untuk memenuhi kelengkapan organisasi diharapkan dapat membawa perubahan yang lebih baik lagi dalam berkarya, membimbing umat dalam menjaga kerukunan intern umat beragama, kerukunan antar umat beragama dan kerukunan umat beragama dan pemerintah, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan Ketua MUI Provinsi Sulawesi Tengah K.H. S. Saggaf Bin Muhammad Aljufri, Lc., M.A., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali, H. Asat Latopada, S.Ag., Perwakilan DPRD Morowali, Perwakilan Pimpinan OPD Morowali, Dandim 1311 Morowali Letkol Inf Alzaki, S.E., M.M., M.B.A., M.M.A.S, Perwakilan Polres Morowali, Para asisten dan staf ahli Setkab Morowali, Ketua MUI Morowali beserta jajarannya, Organisasi islam Perempuan dan tamu undangan lainnya.

By. Humas Morowali

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex