- Kontributor
23 Agustus 2023 0:0:0 207

Siswa Paskibraka MAN Tolitoli Kembali Kemadrasah Setelah melaksanakan tugas pada upacara HUT RI Ke-78

Ket:


MAN Tolitoli (Kemenag Tolitoli) Tiga siswa MAN Tolitoli yang telah terpilih sebagai anggota TIM Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) tingkat kabupaten Tolitoli, kehadiran mereka merupakan suatu kebanggaan bagi Madrasah, nama-nama siswa yang masuk dalam tim paskibraka adalah Aliya syahira dari kelas XI MIA 4 perwalian dari Nasruddin,  Adelia Putri ayu dari kelas XI MIA 3 perwalian sarkiah, dan  Alm. Andi Fahriansyah dari kelas XII MIA 3 perwalian Adib Syarwani.

Ketiga siswa tersebut sangat bersemangat dan berdedikasi untuk mewakili MAN Tolitoli dalam Paskibraka Tingkat Kabupaten Tolitoli. sejak dipilih, mereka berkomitmen untuk menjalani latihan intensif dan berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan. ini semua tak lepas dari bimbingan pembina H.rahman akil.

Ke –3 siswa menjadi perwakilan MAN setelah melalui beberapa seleksi. dan Salah satu anggota paskibra berinisial (AF) siswa MAN meninggal Dunia dikarenakan sakit setelah dirawat beberapa hari di RSU mokopido, ini merupkan kesedihan bagi Madrasah Aliyah Tolitoli. 

Sebanyak 2 putri terbaik MAN Tolitoli telah selesai menjalankan tugas sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tolitoli, pada pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke 78, Kamis (17/8) di Lapangan Bantilan Kabupaten Tolitoli. Mereka kembali ke Madrasah dan langsung disambut oleh Kepala MAN Tolitoli  beserta wakil kepala Madrasah dan beberapa guru lainnya. Selasa 22/8/2023.

ke-2 siswa tersebut kembali melaporkan bahwa telah selesai menunaikan tugas dan siap kembali ke Madrasah.

Dalam kesempatan tersebut, kepala Madrasah memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Purna Paskibraka yang telah melaksanakan tugasnya, diharapkan bisa menjadi contoh dalam hal kedisiplinan dan ketaatan aturan bagi siswa lain, serta diharapkan  tahun-tahun berikutnya akan ada banyak lagi siswa MAN  yang terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) baik tingkat kabupaten, Provinsi maupun tingkat Nasional.

Muhammad juga memberikan motivasi  " kalian adalah perwakilan madrasah, tunjukkan kekompakan dan kebersamaan dalam tim paskibraka, serta tunjukkan kepada semua orang bahwa MAN Tolitoli memiliki siswa-siswi yang berprestasi dan mampu menghadapi setiap tantangan dengan tangguh, ujarnya.

Setelah menyelesaikan kegiatan dan kembali kemadrasah, Selain itu, Ke-dua Purna Paskibraka juga akan berpartisipasi dalam membimbing ekskul paskibraka di Madrasah Aliyah Negeri Tolitoli. 

 

Editor: Suherman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex