- Kontributor
23 Oktober 2022 0:0:0 241

MAN IC Ditunjuk Menjadi Salah Satu Madrasah Pelaksana PPL-PPG Mahasiswa Calon Guru Berlatih

Ket:


Palu (MAN IC Kota Palu). MAN Insan Cendekia Kota Palu, menjadi salah satu madrasah pelaksana program PPL-PPG berlatih. Hal ini setelah Pengelola Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) FKIP Universitas Tadulako mengundang Kepala-kepala SMA/MA serta guru pamong bertempat di Swiss Bell Hotel Palu (23/10).

Program PPL-PPG bertujuan untuk mengimplementasikan teori dan pengalaman-pengalaman yang diperoleh selama di bangku kuliah ke dalam praktek nyata yang dibimbing secara sistematis oleh Guru Pamong dan Dosen Pembimbing. Maksudnya adalah agar kelemahan dan kekurangan-kekurangan segera diketahui dan dapat diadakan perbaikan sehingga pada tahap akhir pelatihan diharapkan semua mahasiswa berhasil menyelesaikan PPL.

Koordinator Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) FKIP Universitas Tadulako. Dr. Hj. Ijirana, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan penetapan mahasiswa PPG yang melakukan  PPL di sekolah dan di Madrasah telah melalui seleksi secara ketat, sehingga dalam penerapkan ilmu-ilmunya  di lapangan sudah tidak diragukan lagi.

Plt. Kepala MAN Insan Cendekia Kota Palu Moh. Sidik, berterima kasih atas dipilihnya MAN IC oleh Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) FKIP Universitas Tadulako, sebagai salah satu madrasah pelaksana PPL-PPG mahasiswa calon guru berlatih.

“Pemilihan sekolah/madrasah sebagai tempat mahasiswa melaksanakan PPG didasarkan atas beberapa kriteria-kriteria adalah sekolah/madrasah yang mendapat persetujuan dari Kadis Pendidikan setempat dengan memperhatikan potensi dan janji diri (komitmen) Kepala Sekolah/Madrasah, beserta staf yang ditunjang oleh sarana dan prasarana yang memadai“ tutur Sidik.

By. Aminuddin

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex